Punya Desain Unik, Oppo F9 Masih Diotaki Processor Sama dengan Oppo F7!

0
1145
Oppo F9 Rumor
Copyright ©Deccan Chronicle

Phablet Oppo F9 Masih Didukung CPU Sama dengan F7!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Oppo dikabarkan baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru yakni Oppo F9. Perangkat ini dikabarkan akan didukung fitur VOOC Flash Charge yang siap mempercepat proses pengisian baterainya. Smartphone ini dikemas dalam desain yang unik dimana bocoran yang sebelumnya beredar F9 akan dikemas dalam bodi belakang berefek gradasi sisik ikan unik. Tak hanya itu, desain layar poni atau notch diatas layarnya juga membawa desain unik seperti tetesan air yang berbeda dari notch kebanyakan.

Sejumlah peningkatan juga dikabarkan akan dibenamkan dalam smartphone Oppo F9 ini yang tentunya membawakan kemampuan yang lebih handal. Selain desain yang lebih mewah dan elegan, sayangnya processor yang dibawakannya masih sama seperti pendahulunya, Oppo F7. Phablet F9 ini hadir dengan varian kapasitas RAM yang lebih besar untuk menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag.

Baca Juga Fitur Unggulan OPPO A3s, Smartphone Bertenaga Rp 2.6 Jutaan

Bocoran spesifikasi Oppo F9 ini dikabarkan akan dipersenjatai oleh chipset MediaTek Helio P60 yang menawarkan processor handal. Kinerja dari processor tersebut dperkuar dengan dua varian RAM yang cukup besar yakni 4 GB dan 6 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya hadir dengan membawa memori internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

Oppo F9 Bocoran Spek
Copyright ©Oppo

Smartphone Oppo F9 ini hadir dengan menawarkan layar lapang seluas 6.3 inchi dikemas dalam panel LTPS TFT capacitive touchscren cemerlang. Layar phablet ini dibekali resolusi FullHD+ yang siap menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam. Desainnya dengan efek gradasi sisik ikan keren hadir dalam tiga varian warna mewah yakni Sunrise Red, Twilight Blue dan juga Starry Purple.

Untuk mendukung aktifitas fotografi, Oppo F9 masih didukung kamera ganda di bodi belakangnya dengan resolusi 16 MP + 2 MP yang mampu menghasilkan efek bokeh keren. Sementara untuk kebutuhan selfie, phablet ini didukung kamera depan berkekuatan 25 MP dengan bukaan lensa f2.0 aperture. Sudah dapat dipasrikan bahwa kamera yang dibawakan F9 ini akan didukung teknologi kecerdasan buatan berbasis AI.

Baca Juga Wow! Oppo F9 Miliki Desain Casing Berfek Gradasi ‘Sisik Ikan’ Mewah!

Phablet Oppo F9 ini sendiri hadir dengan didukung konektivitas lengkap sebut saja Dual 4G VoLTE, Dual SIM, WiFi dan Hotspot. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga didukung GPS Navigasi, Browser, Bluetooth 4.2 dan port USB. Aktivitasnya ditenagai oleh baterai dengan daya 3500 mAh dengan fitur VOOC Flash Charge. Dimensi phablet ini sendiri mencapai 156.7 x 74 mm dengan bodi ramping berketebalan 7.9 mm.

Sementara itu Oppo F9 dan F9 Pro akan diluncurkan pada 15 Agustus 2018 di Vietnam dengan menyasar segmen pasar kelas menengah. Dikabarkan F9 Pro akan dilepas dengan harga USD 342 atau setara Rp 4.8 jutaan per unit. Smartphone ini juga dikonfimasi akan dirilis di pasar Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga OPPO Bakal Jadi Vendor Pertama Luncurkan Smartphone dengan Pelindung Layar Terkuat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.