Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

0
4253
Copyright ©YouTube

Trik Simpan Video YouTube ke Gallery Tanpa Aplikasi Tambahan

Oketekno.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa YouTube saat ini menjadi layanan video Streaming paling populer di Dunia. Bahkan saat ini peringkat Dunianya berada diposisi kedua tepat berada dibawah mesin pencarian terbesar, Google. Ini cukup wajar saja karena banyak kalangan yang telah meletakkan kepercayaannya pada platform satu ini.

Pada platform ini banyak sekali video-video unik dan creative yang berasal dari berbagai content creator. Mulai dari pembelajaran, hiburan, musik atau mungkin hal lain yang jauh lebih menarik semuanya tersedia disini. Nah, bagi kalian yang memiliki keterbatasan internet tentunya memiliki keinginan untuk mengunduh video tersebut supaya dapat di nikmati lain waktu ketika sedang tidak terhubung jaringan internet, iya kan?

Simak Nih: YouTube Android Sudah Dapatkan Fitur Gelap Juga

Memang sih saat ini sudah tersedia banyak aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk mengunduh video Youtube dengan mudah dan menyimpannya di galeri. Namun teknik ini kurang efektif guys, selain kita akan menemukan iklan-iklan tak terduga, aplikasi juga memenuhi internal ROM kita. Lantas, bagaimana kalau tanpa aplikasi? Berikut caranya.

Download Video YouTube
Copyright ©Android Seluler

Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

  • Pertama kita buka terlebih dahulu aplikasi YouTube
  • Cari video menarik yang ingin diunduh dan ditonton lain waktu
  • Jangan di play terlebih dahulu, di sebelah kanan video dan nama ada icon 3 titik
  • Klik icon tersebut dan kemudian pilih share atau bagikan. Kemudian kita klik opsi copy link
  • Jika link video sudah berhasil disalin, maka langkah berikutnya yakni kita buka aplikasi browser yang terpasang di perangkat smartphone kemudian masuk ke laman “Saveform.net”
  • Kalau sudah masuk ke situs tersebut, langkah berikutnya yakni paste alamat yang tersalin tadi ke dalam kota pencarian Saveform
  • Tunggu beberapa saat hingga thumbnail video muncul
  • Setelah itu pilih format video yang diinginkan, semakin bagus kualitas akan semakin besar kapasitas file, begitu juga dengan sebaliknya. Klik saja format yang diinginkan maka video akan terunduh dengan sendirinya.

Seperti itulah guys Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan yang dapat kalian coba terapkan sendiri pada perangkat masing-masing. Kan hemat kalau kita tidak menggunakan aplikasi tambahan. Selamat mencoba.

baca juga: 8 Cara Membuat Video YouTube Jadi Trending

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.