Spesifikasi Minimum Smartphone Android Untuk Mainkan Fortnite

0
1266
Fortnite
Fortnite Copyright ©lepoint

Jika Ingin Main Fortnite Perhatikan Dahulu Spesifikasinya Ini

Oketekno.com – Dalam waktu dekat ini game Fortnite bakal tersedia untuk perangkat Smartphone Android, meski tidak hadir di Google Play Store akan tetapi perangkat yang berjalan di sistem operasi besutan Google ini sudah didukung untuk memainkan game tersebut. Para pengguna yang ingin memainkan Fortnite harus mengunguhnya terlebih dahulu di situs resmi Epic Games.

Jauh-jauh hari sudah banyak kalangan yang menantikan game ini, akan tetapi seiring dekatnya waktu peluncuran, namun sebagian besar mempertanyakan apakah perangkat Smartphone miliknya nanti kuat untuk menjalankan game ini?

Simak Nih: Ditunggu Banyak Gamers, Fortnite Malah Tidak Disediakan di Play Store

Sebagaimana yang telah dikutip dari laman XDA telah menyebutkan kalau spesifikasi minimum perangkat Smartphone yang dibutuhkan untuk bermain gim tersebut akhirnya terungkap. Kalau memang untuk bocorannya kali ini benar, maka Smartphone yang dapat memainkan game Fortnite ini harus berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop ke atas.

Fortnite GamePlay
Copyright ©pcgamesn

Sementara sekarang ini Smartphone sudah berjalan dengan sistem operasi Marshmallow hingga Oreo sehingga dimungkinkan sebagian besar pengguna Android dapat memainkan game tersebut. Jadi tidak masalah untuk hal Operating System.

Ketahui Yuk: PUBG Vs Free Fire, Unggul Mana?

Nah, permasalahan mulai terjadi ketika disebutkan gim Fortnite memiliki rekomendasi kapasitas internal RAM sebesar 3GB atau lebih. Tentu sebagian pengguna akan merasa mengeluh sebab RAM yang hanya 2GB atau mungkin lebih buruk. Selain itu untuk komponen GPU yang dibutuhkan agar berjalan normal yaitu Adreno 530 atau lebih tinggi, Mali-G71 MP20, Mali G-72 MP12 atau mungkin lebih tinggi.

Kemudian untuk komponen chip processor minimum yang harus dijalankan adalah Snapdragon 820 atau sejajarnya untuk memastikan agar tidak ada kendala selama permainan berlangsung, seperti Lag, Hang, Smartphone mati mendadak, atau mungkin kejadian buruk lainnya.

Masih belum terungkap lebih lanjut mengenai spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk bermain Fortnite ini. Untuk itu kita tunggu saja kehadirannya beberapa lama lagi.

baca juga: Fortnite Senilai Rp 2 Jutaan Akan Masuk Dalam Paket Penjualan Samsung Galaxy Note 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.