Bersiap, Ini Dia 4 Smartphone Huawei yang Segera Dukung Update Android P

0
951
Huawei P20 Pro Android Pie
Copyright ©PCMag

He Gang Umumkan 4 Smartphone Huawei Ini Siap Dapatkan Android P

Oketekno.com – Secara resmi akhirnya Android Pie telah terungkap dan berbagai Smartphone yang dijalankan dengan OS Android juga sudah dapat menjalankan sistem operasi terbaru besutan Google ini dengan stabil tanpa banyak kendala yang terjadi. Vendor pertama yang mendapatkan dukungan update sistem operasi ini ya jelas Google Pixel series dan Essential Phone PH-1, kemudian baru OEM lain yang menggunakan platform Android pada perangkat besutannya.

Seperti biasa, Xiaomi selalu cekatan dalam hal dukungan update seperti ini dan kemarin perusahaan asal China ini sudah mulai menggulirkan pembaruannya pada Mi Mix 2S. Seakan tak mau ketinggalan, Huawei juga memberikan pernyataan kalau keempat produk Smartphone miliknya nanti segera mendapatkan pembaruan juga.

Simak Nih: Tak Ingin Kalah Saing di Pasaran, Huawei Mate 20 Pro Disisipi Teknologi Baru!

Untuk pernyataan mengenai pengguliran update terhadap keempat Smartphone Huawei ini telah berasal dari ungkapan He Gang sendiri yang merupakan Presiden Produk Mobile Huawei. Dalam pernyataan resminya, Ia mengungkap 4 Smartphone yang segera mendapatkan dukungan update diantaranya yakni Huawei Mate 10 Pro, P20, Honor 10, dan juga Honor V10.

he Gang Huawei
Copyright ©Instantflashnews

Dalam keterangan berikutnya, He Gang mengungkap kalau Insinyur dan team di Huawei sudah bekerja dengan maksimal untuk menyempurnakan sistem operasi Android Pie ini agar dapat berjalan stabil di perangkat besutannya.

Ketahui Yuk: Daftar Smartphone Yang Kebagian Jatah Pertama!

Untuk uji coba sudah dilakukannya sejak tanggal 6 Agustus 2018 kemarin ke sejumlah kecil penggunanya. Dan tentu dalam uji coba kali ini masih ditemukan beberapa bug yang harus diatasi terlebih dahulu sebelum akhirnya hadir untuk pengguna Smartphone Huawei lebih banyak.

Sebagaimana yang telah diungkap oleh Google pada saat peluncuran resminya bahwa Android Pie ini sejatinya telah membawa 2 perubahan besar. Pertama mengenai tampilan layar yang dibuat lebih responsive untuk perangkat Smartphone yang memiliki notch dan optimasi pada bagian notifikasi.

Perubahan besar kedua yakni efisiensi sistem operasi yang dioptimalkan sehingga menandakan kalau Android P mampu membuka dan menjalankan aplikasi lebih cepat, stabil dan baik dibanding sebelumnya. Kemudian fitur tambahan yang tidak boleh kelewat adalah adanya sistem keamanan yang jauh lebih baik dibanding versi sebelumnya.

baca juga: 5 Fitur Cerdas dalam Sistem Operasi Android Pie 9 Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.