Semakin Canggih, Ini Daya Tarik dan Keunggulan S-Pen Samsung Galaxy Note 9!

0
320
S Pen di Samsung Galaxy Note 9
Copyright ©AndroidHeadlines

S-Pen Samsung Galaxy Note 9 Memiliki Tombol Multifungsi!

OKETEKNO.COM – Smartphone premium kedua Samsung akhirnya resmi diluncurkan secara resmi yakni Galaxy Note 9. Phablet kelas atas ini dibekali dengan sejumlah spesifikasi mumpuni dan tangguh dimana sejumllah fitur yang dimiliki telah ditingkatkan dibanding pendahulunya termasuk kemampuan pen stylus yang disebut S-Pen. Sejumlah keunggula dan fitur dibenamkan dalam S-Pen Samsung Galaxy Note 9 yang diklaim lebih canggih dan mumpuni.

Director of Product Marketing Samsung bernama Jon Wang ketika meluncurkan Galaxy Note 9 di New York pada Kamis (9/8/2018) menyebutkan bahwa S-Pen memang sejak lama menjadi alat yang cukup powerfull. Kini pihaknya membekalinya dengan kemampuan Bluetooth untuk menjadi ultimate remote control. Lantas apa saja keunggulan dan daya tarik S-Pen Samsung Galaxy Note 9 ini?

Baca Juga Samsung Galaxy A8 Star Dijual di Indonesia, Ini Harga dan Keunggulannya!

Dengan hadirnya kemampuan Bluetooth, S-Pen Samsung Galaxy Note 9 ini mampu mengontrol video di Youtube. Bukan hanya itu saja, stylus tersebut juga dapat dijadikan remote kamera sehingga pengguna dapat leluasa berselfie ria tanpa menyentuh perangkat. Dan yang menarik, S-Pen tersebut dapat dijadikan remote untuk sebuah presentasi dimana kita dapat mengganti slide presentasi dengan mudah hanya menggunakan pen stylus ini.

S-Pen Samsung Galaxy Note 9 untuk remote control
Copyright ©AndroidHeadlines

Lebih lanjut Wang mengungkapkan bahwa pengguna tidak akan kerepotan dalam hal pengisian atau charge S-Pen. Pasalnya hanya diperlukan waktu 40 detik saja untuk di isi ulang dari tempatnya yakni pada Galaxy Note 9. Pen tersebut bahkan dapat bertahan setengah jam untuk digunakan. Ternyata S-Pen Samsung Galaxy Note 9 ini tidak eksklusif untuk vendor sendiri namun Samsung merilis SDK supaya pihak ketiga dapat memanfaatkan pen digital ini.

Tingkat S-Pen Galaxy Note 9 telah ditingkatkan sehingga dapat membantu para artis di seluruh dunia untuk membuat karya baru hanya dengan pen digital ini. Berikut daya tarik  dan keunggulan S-Pen Samsung Galaxy Note 9 sebagai flagship kedua sang vendor di tahun 2018 ini.

Keunggulan S-Pen Samsung Galaxy Note 9

  1. Membuka Aplikasi. Pada pengaturan default, aplikasi kamera dapat dibuka saat pengguna menekan dan menagah tombol S-Pen Samsung Galaxy Note 9. Kendati demikian pengguna juga dapat menggantinya dengan aplikasi lain sesuai kebutuhan.
  2. Membidik Foto. Saat selfie dengan banyak orang memang sedikit repot karena harus mengatur timer atau menggunakan alat bantu seperti tongsis. Namun S-Pen ini dapat membantu dimana hanya perlu meletakkan perangkat di kejauhan kemudian klik tombol pada S-Pen satu kali untuk membidik sebanyak yang diinginkan.
  3. Melhat foto di galeri. Hasil jepretan dapat dilihat bersama di galeri dimana cukup menekan satu kali untuk melihat foto berikutnya dan telan dua kali pada S-Pen untuk kembali ke foto sebelumnya.
  4. Merekam suara. Saat aplikasi perekaman suara dibuka maka pengguna dapat memafaatkan S-Pen Samsung Galaxy Note 9 untuk memulai perekaman suara maupun menjeda perekaman.
  5. Mengontrol musik. Saat pengguna mendengarkan musik dalam phablet ini, maka tidak perlu sering menyentuh layar smartphone. Pasalnya pengguna dapat memutar lagu berikutnya maupun pause lagu hanya dengan S-Pen Samsung Galaxy Note 9, seperti perintah mainkan (play), jeda(pause) hingga langkahi (skip) musik.
  6. Mengontrol Youtube. Mekanisme ini sama seperti memutar lagu dan perekaman suara. Pengguna dapat memanfaatkan S-Pen sebagai remote untuk memainkan. Menjeda dan skip video Youtube.
  7. Kontrol Presentasi. Saat file presentasi dibuka dan disambung ke layar lebih besar, pengguna dapat menjadikan S-Pen Samsung Galaxy Note 9 sebagai ‘slide control’ untuk memindah slide berikutnya hanya dengan satu kali tekan tombol stylus.
  8. Membuka dan Mengunci smartphone. Untuk fungsi ini sendiri masih dalam tahap pengembangan. Dilansir dari KompasTekno, S-Pen Samsung Galaxy Note 9 ini sudah memiliki pengaturan tersebut namun belum dapat digunakan.
Samsung Galaxy Note 9 DSB
Copyright ©Android Authority

Baca Juga Meski Unggul di Kelas Smartphone, Tablet Samsung Kalah Telak dengan Apple

Sementara itu phablet canggih dengan S-Pen ini juga disiapkan untuk debut di pasar Indonesia. Bahkan kran pemesanan telah dibuka di BliBli mulai 10 Agustus 2018. Harga Samsung Galaxy Note 9 dibanderol Rp 13.4499.000 model internal 128 GB dan Rp 17.999.000 untuk internal 512 GB. Flagship ini tersedia dalam varian warna Ocean Blue, Midnight Black, Lavender Purple dan juga Metallic Copper. Nantikan saja kehadirannya di pasar tanah air.

Baca Juga Samsung Galaxy Tab S4 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here