Trik Membuat Postingan Terjadwal di Facebook

0
582
Copyright ©Maxmanroe

Cara Mudah Membuat Shcedule Post di Facebook

Oketekno.com – Saat ini layanan Facebook memang sudah cukup jauh berkembang jika dibandingkan dengan yang dahulu. Dahulu groups menjadi sangat populer karena orang-orang dapat berbagi informasi satu sama lain dengan mudah, cepat dan akurat. Akan tetapi semenjak adanya Halaman mungkin tingkat popularitasnya sedikit menurun.

Meski sudah memiliki fitur Halaman bukan berarti Groups jauh lebih tertinggal, masih ada banyak keuntungan yang didapat pada fitur kumpul teman tersebut. Selain semua anggota bisa memberikan pendapat atau posting sesuatu, kita juga dapat membuat postingan terjadwal loh.

Simak Nih: Cara Mengatasi Lupa Password FB Tanpa Email dan No. HP

Dengan begini kita bisa mempertanyakan atau menyampaikan suatu hal di waktu yang sangat tepat. Apakah kalian sudah mengetahui kalau ada postingan terjadwal ini? Kalau belum, yuk langsung saja simak Trik Membuat Postingan Terjadwal di Facebook berikut ini.

Trik Membuat Postingan Terjadwal di Facebook

  • Pertama kita masuk ke akun Facebook kita terlebih dahulu, kemudian buka groups melalui aplikasi FB utama. Setelah itu buatlah postingan seperti biasanya.
  • Jika kalian sudah selesai menulis kalimat apa yang perlu disampaikan kepada group tersebut, kita klik tombol schedule yang berada tepat di bawah nama kalian.
Post terjadwal
Copyright ©dailysocial
  • Kemudian, kita aktifkan toogle pada opsi Shcedule Post untuk mengaktifkannya dan pilih tanggal serta jam yang diinginkan. Ketika sudah tiba jadwal tersebut, maka postingan akan terunggah secara otomatis oleh sistem di hari itu dan tepat pada jam yang telah ditentukan.
  • Trik Membuat Postingan Terjadwal di Facebook berikutnya yakni setelah kita menentukan jadwal unggahan, maka kita akan menemukan jadwal postingan di bawah nama akun kita. Tandanya ini sudah berhasil dan siap beraksi. Setelah itu tinggal kita pencet deh tombol Schedule yang berada di pojok kanan atas untuk mulai menghitung mundur waktu posting.
  • Kalau sudah berhasil, maka group kalian akan muncul seperti ini
Post terjadwal 2
Copyright ©dailysocial

Seperti itulah guys Trik Membuat Postingan Terjadwal di Facebook. Dengan begini kita tidak perlu rajin memposting saja group sudah terisi dengan sendirinya sehingga tidak sepi. Bagaimana, mudah kan? Selamat mencoba.

baca juga: Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain Tanpa Ketahui Password

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here