Bongkar Total! Seperti Inilah Jeroan Samsung Galaxy Note 9

0
860
Samsung Galaxy Note 9 Release
Copyright ©CNET

1 Komponen Ini Melebihi Batas Wajar Ponsel

Oketekno.com – Setelah dinanti cukup lama pada akhirnya kemarin Samsung Galaxy Note 9 resmi diluncurkan secara global dalam event yang digelar di Amerika Serikat. Smartphone ini memang tidak memiliki perubahan mendetail untuk tampilan luarnya jika dibanding dengan Galaxy Note 8 kecuali untuk penyusunan lensa kamera dan fingerprint sensornya.

Akan tetapi untuk S-pen yang turut dibekalkan pada Samsung Galaxy Note 9 kali ini jauh ditingkatkan, banyak fitur lebih canggih yang disematkan sehingga fungsinya juga semakin banyak. Lantas, bagaimana mengenai tampilan jeroan Phablet terbaru dari Galaxy Note 9 ini? Apakah ada yang spesial?

Simak Nih: Samsung Galaxy Note 9 Resmi Dirilis, Usung Spesifikasi Ciamik!

Hi Tech Mall, salah satu blog asal Rusia ini telah membongkar total Samsung Galaxy Note 9 meski waktu peluncuran masih belum ada sehari. Dari sekian banyak komponen yang ada di dalamnya, yang berhasil menyita perhatian adalah adanya sistem pendingin air dengan ukuran lebih besar jika dibandingkan dengan pendingin pasif pada Note 8.

Jeroan Samsung Galaxy Note 9
Jeroan Samsung Galaxy Note 9 Copyright ©HiTech

Pada blog tersebut juga diungkap secara jelas kalau pipa tembaga besar yang ada di dalam Samsung Galaxy Note 9 ini merupakan “Pendingin kelas notebook”. Mengenai masalah tersebut, perusahaan asal Korea Selatan itu telah menyebut sistem pendinginnya ini dengan sebutan “Air-Carbon” dan dipastikan kalau ada air asli di dalamnya.

Untuk pipa ini sendiri juga asli terbuat dari tembaga sebagaimana yang tertanam pada beberapa perangkat Smartphone premium pada umumnya. Akan tetapi yang terdapat pada Galaxy Note 9 ini ukurannya lebih besar, bahkan tidak wajar untuk ukuran ponsel. Dan mungkin ini ada tujuannya untuk meredam suhu ketika perangkat dioperasikan atau melakukan pengisian daya baterainya yang besar.

Seperti yang kita tahu bahwa di Galaxy Note 7, baterai besar yang tertanam gampang meledak karena suhu berlebih. Tentu Samsung tidak mau kejadian buruk itu terulang lagi. Cara membongkar Samsung Galaxy Note 9 ini juga sama persis dengan Note 8. Ketika membongkarnya, kita akan menemukan sil yang berfungsi untuk mencegah cairan masuk ke dalam perangkat. Hal inilah yang menjadikan Note 9 dapakan sertifikasi IP 68.

baca juga: Semakin Canggih, Ini Daya Tarik dan Keunggulan S-Pen Samsung Galaxy Note 9!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here