Konsumen Indonesia Sudah Tidak Minat Smartphone Samsung?

0
16194
Smartphone Samsung
Copyright ©presidentpost

Analisa Dilakukan di Pusat Perbelanjaan Ponsel Ibu Kota

Oketekno.com – Beberapa waktu terakhir ini pemasaran Smartphone Samsung di pasar Global mulai melemah, hal itu juga termasuk di Indonesia. Seperti pengamatan yang dilakukan di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta dan Roxy Square Jakarta Pusat. Di tempat ini beberapa pedagang telah mengaku kalau dirinya sudah jarang menyediakan produk tersebut.

Salah seorang karyawan di Next Celullar ITC Roxy Mas Jakarta telah mengutarakan kalau pihaknya sudah ada sebulan tidak melayani customer yang melakukan pembelian Smartphone Samsung. Dan Ia mengaku kalau terakhir menjual Galaxy J2 setelah lebaran tahun 2018 kemarin.

Simak Nih: Ini Daya Tarik dan Keunggulan S-Pen Galaxy Note 9!

Kemudian Saiful mengatakan kalau beberapa pembeli memang ada yang datang dan memiliki niat untuk membeli Smartphone Samsung. Akan tetapi yang ditanyakan bukan series terbaru melainkan model yang sudah cukup lama diluncurkan.

Samsung Store
Copyright ©wakhyudin04

Lalu berpindah pada Simon yang merupakan seorang Manager dari Chans Celullar, Ia mengatakan kalau pihaknya telah melayani seorang customer melakukan pembelian Galaxy J7 Prime sekitar 3 minggu lalu dengan harga Rp 2.8 juta. Dan semenjak saat itu masih belum ada yang mencarinya lagi.

Ketahui Yuk: Fortnite Senilai Rp 2 Jutaan Akan Masuk Dalam Paket Penjualan Galaxy Note 9

Tidak hanya memberikan penjelasan terkait penjualan Samsung di retail offline miliknya saja, Simon juga mengomentari pemasaran dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Ia telah mengatakan kalau “Eranya Samsung itu kan diawal 2012, namun 2017 penjualannya dah mulai turun dan sekarang cukup drastis, keluar bisa hitungan minggu bahkan sebulan, kalau cari pun seri-seri lama.”

Hal serupa juga terjadi di Roxy Square dimana beberapa pedagang di tempat ini mengatakan kalau bulan Agustus ini belum memasarkan produk Samsung sama sekali. Dan untuk yang terakhir kali melayani konsumen untuk produk Galaxy J7 Pro.

Dikarenakan ini analisa lokal, maka belum dapat dipastikan 100% karena Indonesia itu luas. Selain itu, menurut pemantauan team Oketekno, untuk produk Galaxy Note 9 yang sudah bisa dipesan di situs resminya, model 512GB sudah habis terjual. Sedangkan versi 128GB masih tersedia. Ini membuktikan konsumen Indonesia masih memiliki daya tarik untuk memiliki Smartphone Samsung, namun sudah tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya.

baca juga: Galaxy Note 9 Resmi Dirilis, Usung Spesifikasi Ciamik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here