Seluruh Aplikasi di Google Play Ukurannya Bakal Diperkecil

0
1309
Google Play Store
Copyright ©AndroidAuthority

Pengguna Bisa Install Aplikasi Lebih Banyak Tanpa Ragukan Memory Penuh

Oketekno.com – Disamping saat ini sudah ada berbagai perangkat Smartphone terbaru dengan kapasitas penyimpanan internal super besar, namun masih ada kalangan yang belum bisa mendapatkannya. Tentu bagi mereka yang masih bertahan dengan Smartphone dengan memori kecil akan tertekan oleh aplikasi Google Play Store yang ukurannya rata-rata terus bertambah.

Akan tetapi belum lama ini ada informasi menggembirakan ini bagi kalian dimana melalui blog developer, Direktur Google Play bernama Purnima Kochikar telah memberikan ungkapan mengenai peningkatan toko aplikasi ini selama beberapa bulan terakhir dan visi perusahaannya.

Simak Nih: Aplikasi Penambang Koin Bitcoin Dilarang Muncul di Google Play Store

Dari beberapa ungkapannya yang menarik tentu mengenai pengurangan ukuran aplikasi. Berkat adanya alat pengembang yang telah berhasil melalui fase peningkatan, maka file size seluruh aplikasi yang ada di Google Play Store nantinya dapat dikurangi hingga 65%.

Google Play Store
Copyright ©AndroidAuthority

Dengan adanya alat teknologi yang mampu melakukan kompresi lebih dari 50% ini tentu pengguna Smartphone dengan penyimpanan rendah akan lebih senang dan leluasa untuk mencoba bermacam aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Selain itu akan semakin banyak yang mengunduh aplikasi sehingga pihak pengembang maupun Google akan merasa senang akan hal tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Memasukkan Aplikasi ke Google Play Store dengan Mudah

Kemudian ada juga teknologi AI yang semakin mempermudah pencarian aplikasi oleh penggunanya karena mendapatkan saran yang tepat seperti yang diinginkan. Lalu untuk masalah pengingkatan, Kochikar mennyatakan kalau layanan Play Store mengalami peningkatan sebesar 30% selama 12 bulan terakhir ini.

Pengalaman pengguna juga sudah mengalami peningkatan dimana sudah ada 70% crash yang sudah berhasil diperbaiki, dan dengan dihadirkannya alat baru dari Google, para pengembang aplikasi mampu mengoptimalkan aplikasi ciptaannya.

Algoritma yang sekarang dapat mendeteksi penipuan, konten tidak pantas hingga malware dengan tingkat akurasi 99%. Dan untuk satu layanan yang sudah ada namun terus dikembangkan oleh Google adalah Play Instant. Fitur ini memungkinkan sang pengguna mencoba permainan terlebih dahulu sebelum mengunduhnya. Saat ini beberapa game di Google Play Store sudah mendukungnya, namun masih sebagian kecil dan Google ingin menghadirkannya ke lebih banyak penggunanya lagi.

baca juga: 5 Game Paling Seru yang Malah Absen di Google Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here