Samsung Galaxy Watch Resmi Debut dengan Desain Stylish Layar OLED Keren!

0
776
Samsung Galaxy Watch
Copyright ©Techradar

Harga Samsung Galaxy Watch Dibanderol Mulai Rp 4.7 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung diketahui baru saja menggelar acara unpacked dimana sang vendor resmi meluncurkan smartphone unggulan yakni Galaxy Note 9 sebagai perangkat flagsahip selanjutnya. Namun selain phablet Samsung Galaxy Note 9, dalam acara yang digelar pada 9 Agustus 2018 itu sang vendor juga memperkenalkan jam tangan pintar terbarunya yang disebut Samsung Galaxy Watch. Jam tangan pintar ini hadir dengan membawa layar OLED serta hadir dalam desain yang lebih stylish.

Perangkat Samsung Galaxy Watch Resmi Debut dengan Desain Stylish Layar OLED Keren! ini menjadi penganti dari model Samsung Gear series yang dikenal sebagai jam tangan pintar besutan Samsung sebelumnya. Perangkat Galaxy Watch ini hadir dalam balutan desain yang lebih modis dan stylish dimana cocok untuk kaum millenial dan professional. Kendari demikian, jam tangan pintar ini masih hadir dalam bezel melingkar seperti halnya perangkat Samsung Gear dimana dapat diputar pengguna untuk keperluan navigasi.

Baca Juga Samsung Galaxy Note 9 Resmi Dirilis, Usung Spesifikasi Ciamik!

Jam tangan pintar Samsung Galaxy Watch ini debut dengan ditenagai oleh chipset Exynos 9110 Dual-core yang menjadi prossornya. Processor 2 inti pada jam tangan pintar ini diperkuat RAM 1.5 GB dimana didukung memori internal 4 GB untuk varian LTE. Selain itu tersedia pula varian Bluetooth yang didukung RAM 768 MB dan kapasitas internal 4 GB.

Namun sayangnya Samsung Galaxy Watch ini sendiri tidak berjalan dalam sistem operasi Android Wear seperti yang banyak dirumorkan sebelumnya. Jam tangan pintar besutan Samsung ini dimotori dengan sistem operasi Tizen dengan sejumlah fitur unggulan yang dimiliki.

Terkait desain dan penampilannya, spesifikasi Samsung Galaxy Watch hadir dengan dikemas panel layar Super AMOLED dalam dua varian. Model yang pertama adalah versi 46mm dimana hadir dengan ukuran layar 1.3 inci sementara model pertama hadir dalam versi 42mm dengan bentang layar 1.2 inci. Kedua model jam tangan pintar Samsung ini juga telah diproteksi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass DX untuk melindungi layar dari goresan.

Harga Samsung Galaxy Watch
Copyright ©Engadget

Untuk menjaga perangkat Samsung Galaxy Watch ini tetap terjaga, vendor asal Negeri Gingseng ini membenamkan kapasitas baterai 472 mAh dan 270mAh untuk kedua model jam tangan pintar ini. Meskipun kapasitas baterainya terbilang kecil namun Samsung berani mengklaim bahwa Galaxy Watch terbaru mampu bertahan hingga 80 jam lebih.

Kelebihan Samsung Galaxy Watch ini sendiri telah dibekali sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dan debut. Selain itu dibekalkan pula sertifikasi militer MIL-STD-810 yang membuat bodi jam tangan pintar ini tangguh digunakan di outdoor. Sejumlah fitur juga dibenamkan dalam jam tangan pintar Samsung ini seperti Bluetooth 4.2, WiFi b/g/n, GPS Navigasi A-GPS/GLONASS dan juga fitur NFC.

Baca Juga Semakin Canggih, Ini Daya Tarik dan Keunggulan S-Pen Samsung Galaxy Note 9!

Lantas berapa banderolan jam tangan pintar Samsung ini? Harga Samsung Galaxy Watch dibanderol mulai USD 330 atau setara Rp 4.7 jutaan untuk varian Bluetooth versi 42mm. Sedangkan untuk versi 46mm dengan model yang sama dijual dengan label harga USD 350 atau setara Rp 5 jutaan per unitnya.

Selain model Bluetooth tersedia pula model LTE dengan banderolan harga lebih tinggi. Harga Samsung Galaxy Watch LTE versi 42mm dibanderol mencapai USD 375 atau setara Rp 5.4 jutaan. Sementara untuk versi 46mm dijual dengan harga USD 400 atau setara Rp 5.7 jutaan.

Dikabarkan model jam tangan pintar ini akan hadir dalam tiga varian warna keren yakni Midnight Black, Silver dan Rose Gold. Rencananya perangkat Samsung Galaxy Watch akan tersedia untuk pertama kalinya di pasar Amerika Serikat pada tanggal 24 Agustus dan selanjutnya akan dirilis di Korea serta sejumlah pasar negara lain setelah itu. Belum ada informasi terkait ketersediaan Galaxy Watch di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bongkar Total! Seperti Inilah Jeroan Samsung Galaxy Note 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here