Kamu Perlu Tau! Ini Dia Smartphone Terbaik Untuk Tonton Video YouTube

0
1936
YouTube SD
YouTube SD Copyright ©Detik

Seluruh Fitur yang Ada di YouTube Bisa Dinikmati Melalui Smartphone Ini

Oketekno.com – Sebagai salah satu layanan video paling populer, tentu YouTube akan menghadirkan berbagai fitur modern dan berkualitas untuk para penggunanya supaya lebih nyaman untuk menikmati konten yang ada di dalam platform video streaming nomor 1 tersebut.

Meski begitu beberapa perangkat harus menyayangkan sebab tidak dapat menikmati sebagian besar fitur yang ada di YouTube lantaran spesifikasinya yang tidak mendukung. Dan kemarin pada saat event peluncurannya, Samsung mengungkap kalau Galaxy Note 9 adalah Ponsel terbaik untuk menonton video di YouTube.

Simak Nih: Cara Melihat Konten Dewasa di YouTube Desktop, Android dan iOS

Ternyata ini bukan sekedar omongan saja, sebab memang Galaxy Note 9 menjadi ponsel yang mendapatkan semacam sertifikasi “YouTube Signature Device” alias perangkat terbaik untuk menikmati konten video YouTube.

Galaxy Note 9 YSD
Galaxy Note 9 YSD Copyright ©9to5Google

Perlu diketahui bahwa YouTube Device Report ini merupakan semacam sertifikasi dari YouTube untuk Smartphone yang memiliki dukungan seluruh fitur yang ada di platform-nya. Berbagai fitur yang dimaksudkan disini adalah Video 360 derajat, HDR, Frame Rate Tinggi, 4K Decoding, Codec generasi Lanjut serta performa DRM mumpuni.

Ketahui Yuk: Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

Melalui program terbarunya ini, pihak perusahaan yang berada di bawah naungan google ini telah mengevaluasi performa setiap Smartphone, kemudian bekerja sama dengan pembesutnya untuk memperbaiki kualitas pemutaran video streaming, dan juga mengenai kapabilitas ponsel untuk memutar video yang ada di layanan media streaming paling populer di dunia tersebut.

Setelah kedatangan Samsung Galaxy Note 9, maka sementara ini sudah ada 18 ponsel yang mampu menggunakan seluruh fitur yang ada di YouTube. Perangkat Smartphone yang dimaksudkan disini diantaranya yakni Pixel 2 XL, OnePlus 6HTC U12 Plus, dan beberapa Smartphone premium lainnya.

Disini memang tiada perangkat iPhone sama sekali. Itu wajar saja sebab Apple memang menjadi pesaing kuat YouTube, selain itu Smartphone besutan Apple ini tidak memiliki dukungan codec video VP9 yang telah dikembangkan oleh YouTube. Kejadian yang sama juga menimpa browser safari dimana layanan browsing itu tidak dapat menampilkan video 4K YouTube.

baca juga: Bongkar Total! Seperti Inilah Jeroan Samsung Note 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here