4 Trik Menghemat Pemakaian Kuota Internet Saat Streaming YouTube

0
3301
YouTube Low Res
Copyright ©Dazeinfo

Hemat Data Internet Saat Streaming YouTube dengan Trik Ini

Oketekno.com – Streaming YouTube memang sangat menyenangkan, konten yang beragam dan menghibur bisa membuat kita tidak mudah merasa bosan dan ingin menontonnya lagi dan lagi. Terlebih adanya rekomendasi video yang akurat untuk kita tonton, maka rasanya untuk berhenti menonton video cukup berat untuk dilakukan.

Akan tetapi masalah utama yang sering dikeluhkan oleh para penikmat konten video YouTube yaitu mengenai pemakaian kuota yang boros. Loading video yang akan berjalan terus menerus membuat kuota internet kita akan terus berkurang juga. Terlebih koneksi internet yang dibutuhkan juga cukup berat.

Meski begitu kalian tak perlu khawatir guys sebab ada kok trik untuk menghemat pemakaian kuota ketika nonton video YouTube. Mau tau bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut.

Simak Nih: Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

  1. Gunakan Resolusi Kecil

Copyright ©Oketekno

Supaya tidak berat dan lancar plus hemat kuota internet, kalian bisa mengurangi kualitas video. Kalau yang dilihat itu hanya parodi atau mungkin musik yang tidak mengandung banyak tulisan, sangat direkomendasikan untuk menerapkan cara ini, akan tetapi kalau video penuh tulisan sebaiknya sesuaikan kualitas video supaya tetap terlihat jelas tulisan yang ada.

Caranya yakni buka aplikasi YouTube dan cari video yang ingin di lihat. Setelah itu klik opsi more (ikon tiga titik) dan ubah ke resolusi video yang sesuai dengan keinginan kalian.

  1. Batasi Penggunaan Seluler

Ketika mode pembatasan ini sudah diaktifkan, maka setiap video yang akan kalian tonton nantinya akan menggunakan resolusi SD atau mungkin 480p saja jika kalian streaming melalui jaringan seluler, namun kalau menggunakan jaringan Wi-Fi maka akan menggunakan kualitas HD atau mungkin lebih baik karena koneksi lebih lancar dan unlimited.

Ketahui Yuk: YouTube Android Sudah Dapatkan Fitur Gelap Juga

  1. Gunakan YouTube Go

Bukan milik pihak ketiga, aplikasi ini juga dibuat oleh developer Google LLC dan ditujukan untuk pengguna Smartphone entry-level dan hemat kuota. Aplikasi ini ringan dan tampilannya juga sederhana, namun kalian dapat mengetahui persis berapa kuota yang terpakai untuk melakukan streaming maupun download sehingga kalian tidak bakal kelewat batas.

  1. Menggunakan Aplikasi Hemat Kuota

Copyright ©Oketekno

Salah satu aplikasi yang direkomendasikan disini adalah Opera Mini. Meski aplikasi ini hanya berukuran 7.1MB saja, namun aplikasi ini dapat menghemat kuota internet hingga 70% atau mungkin bisa lebih. Dengan begini streaming video di YT sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi akan kehabisan kuota di tengah jalan. Selain itu, Opera Mini juga dapat digunakan untuk menjelajahi Dunia Maya dengan cepat dan responsif loh.

Itulah guys Trik Menghemat Pemakaian Kuota Internet saat streaming YouTube yang dapat kalian coba terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian. Selamat mencoba dan semoga memuaskan.

baca juga: Smartphone Terbaik Untuk Tonton Video YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here