Facebook Melemah, YouTube Ambil Kesempatan

0
571
YouTube Facebook
YouTube Facebook Copyright ©Tubular Insights

Layanan Google Akan Bersatu di Posisi Pemuncak

Oketekno.com – Dalam beberapa tahun terakhir ini memang perusahaan Google dan Facebook menjadi situs paling fenomenal dan merajai Dunia, kedua layanan ini berada di pemuncak karena penggunanya yang sangat banyak. Untuk predikat pertama tentu dipegang Google, sedangkan yang kedua baru ditempati oleh Facebook.

Namun kita tidak boleh mengabaikan posisi ketiga yaitu YouTube. Dari hasil penelitian pasar oleh SimilarWeb bisa kita ketahui kalau layanan Facebook setiap bulannya mengalami penurunan secara berkala, dari awalnya yang mencapai 8.5 miliar pengunjung, kini hanya menjadi 4.7 miliar.

Simak Nih: 4 Trik Menghemat Pemakaian Kuota Internet Saat Streaming YouTube

Meski sebenarnya aplikasi mobile Facebook mengalami pertumbuhan, namun hal itu masih belum bisa membantu perkembangan traffic dari layanan utama sehingga gelar predikat juara keduanya di Negeri Paman Sam semakin terancam.

Analys Traffict
Analys Traffict Copyright ©SimiliarWeb

Apalagi kini layanan YouTube mengalami perkembangan traffic yang cukup memuaskan, tidak hanya melalui viewship dari aplikasi saja, melainkan pencarian di browser juga mengalami pertumbuhan. Kalau memang pertumbuhan ini stabil maka bisa jadi Google dan YouTube akan menjadi pemuncak pasar.

Ketahui Yuk: Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

Memang sih di situs utamanya sedang melemah, akan tetapi Facebook masih memiliki layanan lain seperti Instagram, Messenger, dan WhatsApp yang begitu populer di berbagai wilayah. Dan ini bisa menjadi kesempatan emas perusahaan untuk jauh meninggalkan cabang layanan Google itu lagi.

Dari laporan Stephen Kraus selaku menjadi Chief of Insight SimiliarWeb telah mengatakan kalau Instagram paling menjanjikan untuk membantu FB, hal ini dikarenakan jika dahulunya pengguna menghabiskan waktu penggunaan rata-rata 27 menit, kini mengalami peningkatan drastis sebab tiap harinya rata-rata pengguna dapat mencapai 56 menit.

Sedangkan untuk Google sepertinya sangat sulit dikalahkan, hal ini dikarenakan penggunanya cukup stabil dan memiliki traffic hingga 15 miliar. Begitu juga di Indonesia yang mana untuk pemuncak peringkat ditempati oleh Google.com dan Google.co.id, sedangkan Facebook ada di urutan ketiga dan YouTube di bawahnya/keempat.

baca juga: Smartphone Terbaik Untuk Tonton Video YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.