Cara Mengatasi Lag di Free Fire Mobile Game Onine Android IOS

0
2454
Copyright ©cataloginglab

Bermain Bisa Lebih Lancar dan Bebas Gangguan

Oketekno.com – Dari sekian banyaknya game Tembak-tembakan dan juga laga, Free Fire menjadi top 5 permainan paling laris dan banyak dimainkan di perangkat Android maupun iOS. Akan tetapi sebagian besar kalangan mungkin akan merasa mengeluh, sebab permainan ini berbasis online dan memiliki sistem real-time sehingga lag menjadi permasalahan besar yang harus segera diatasi.

Meski pemain pro sekalipun kalau mengalami masalah lag, ya bisa saja kalah sewaktu-waktu. Kecuali kalau keberuntungan bisa memihaknya. Nah, untuk menyelesaikan permasalahan ini Anda tidak perlu khawatir lagi sebab pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara mengatasi lag di Free Fire paling mudah yang bisa kalian terapkan.

Simak Nih: Cara Mudah Booyah di Free Fire Mobile Game Onine Android IOS

Cara Mengatasi Lag di Free Fire Paling Mudah

  1. Check Jaringan

Dikarenakan permainan ini berbasis online, tentu koneksi jaringan menjadi nyawa utama game ini. Untuk itu, sebelum bermain alangkah lebih baik lagi kalau kita periksa terlebih dahulu kualitas jaringannya. Kalian bisa menggunakan aplikasi atau layanan web cek internet, salah satunya seperti Speedtest.net. Jika kualitas ping bagus, kalian bisa lanjut ke permainan, namun kalau ping lama maka sebaiknya jangan bermain terlebih dahulu.

  1. Atur Jaringan

Coba kunci jaringan di 4G, sebab kalau jaringan selalu berubah jenis maka akan memberatkan Smartphone dan juga kualitas internet semakin buruk. Untuk menguncinya kalian bisa simak pembahasan selengkapnya disini.

  1. Tutup Semua Aplikasi

Tutup Aplikasi
Copyright ©indotutorgame

Semakin banyak aplikasi yang berjalan maka kinerja juga semakin berat, jadi usahakan tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang supaya kinerja bisa fokus ke Free Fire semuanya.

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Lokasi Musuh di Free Fire Mobile Game Onine Android IOS

  1. Gunakan GLTools

Untuk aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk game yang lemot atau nge-lag. Akan tetapi untuk aplikasi ini hanya tersedia untuk Google Play Store saja, sedangkan pengguna iPhone bisa mendapatkannya melalui situs luar. Dikarenakan multi fungsi, kalian bisa mencari caranya di tutorial YouTube maupun website dengan kata kunci “Setting GLTools Free Fire”.

  1. Gunakan WiFi

Jaringan data seluler tidak selamanya stabil, sehingga kalau bermain game online sebaiknya gunakan koneksi WiFi dengan kecepatan yang stabil dan memiliki ping rendah. Dengan begitu permainan kalian bisa lebih terjamin kualitasnya.

  1. Ubah Grafis

Masalah yang terakhir yakni mengenai grafisnya, memang dalam game ini kualitas grafis sangat menarik namun kalau lag sama saja. Untuk mendapatkan permainan yang nyaman, kalian bisa turunkan kualitas grafis menjadi smooth. Khususnya bagi yang memainkannya di Smartphone berspesifikasi rendah.

Begitulah guys Cara Mengatasi Lag di Free Fire Paling Mudah yang bisa kalian terapkan sendiri untuk mendapatkan pengalaman bermain game ini dengan lancar. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Menembak yang Akurat di Free Fire Mobile Game Onine Android iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.