Cara Mengganti Nomor Telegram Tanpa Menggunakan Nomor Telepon Lama

0
8703
Telegram Ganti Nomor
Copyright ©NordVPN

Trik Ganti Nomor Telegram dengan Mudah dan Cepat

Oketekno.com – Layanan Telegram ini tidak terlalu jauh berbeda dengan WhatsApp, akan tetapi dukungan update yang diberikan oleh pihak pengembang WhatsApp semakin membuat layanannya maju dan jauh meninggalkan layanan perpesanan berlogo pesawat kertas tersebut. Meski begitu masih ada loh beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layanan milik Pavel Durov ini.

Salah satu keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi perpesanan manapun ialah soal sistem keamanannya yang sangat kuat. Bahkan di Indonesia sendiri kemarin sempat heboh karena kuatnya perlindungan privasi chatting pengguna Telegram yang sangat sulit di bobol ini, pihak pemerintahan ingin memblokirnya lagi. Hal ini dikarenakan banyak teroris yang memanfaatkan layanan tersebut untuk berkomunikasi bersama kawannya.

Simak Nih: Telegram Bakal Diblokir Kominfo Untuk Kedua Kalinya

Nah, bagi kalian yang masih setia menggunakan Telegram dan memiliki keinginan untuk mengganti nomor HP, tapi tidak mengetahui caranya, tak perlu risau sebab pada kesempatan kali ini kami akan memberikan solusi kepada kalian untuk mengatasi masalah tersebut.

Telegram on mobile
Copyright ©sputniknews

Untuk mengganti nomor ini cukup rumit memang kalau nomor lama sudah tidak aktif lagi, tapi kalau sudah dilakukan akan sangat mudah dan sederhana sekali. Pertama kita membutuhkan Smartphone dengan platform apapun yang sudah memiliki aplikasi Telegram terintsall. Selain itu, HP kalian juga sudah aktif dengan nomor telepon yang baru dan nomor lama kalian usahakan aktif di perangkat komputer. Jika sudah maka ikuti langkah berikut.

  • Pertama pada perangkat Smartphone yang sudah dilengkapi dengan nomor baru, kita buka aplikasi Telegram dan masukkan nomor yang lama.
  • Setelah itu akan diminta memasukkan kode 5 digit
  • Kita pindah saja ke Telegram lama yang ada di PC dan perhatikan pesan baru dari Admin Telegram
  • Dan pesan tersebut berisi kode yang diminta tadi, masukkan ke Smartphone dan enter
  • Dengan begini kalian login ke Telegram di HP dan PC. Pada Smartphone, baru deh kita lakukan perubahan nomor, caranya yakni ke pengaturan>> pilih nomor telepon>> masukkan nomor baru.
  • Selesai

Seperti itulah guys kira-kira Cara Mengganti Nomor Telegram Tanpa Menggunakan Nomor Telepon Lama yang bisa kalian coba terapkan ketika ingin mengganti nomor telepon yang baru. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Mengetahui Chat ID Telegram Untuk Tambah Pertemanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.