Samsung Pastikan Petaka Baterai Jumbo Galaxy Note 7 Tidak Akan Terulang Lagi

0
792
Samsung Galaxy Note 9 Launch
Samsung Galaxy Note 9 Launch Copyright ©Uzone

Oketekno.com – Meski sudah lama, akan tetapi peristiwa ledakan Galaxy Note 7 ini masih ada di benak masyarakat. Dengan begini mereka meragukan kualitas performa Smartphone Samsung yang hadir dengan komponen baterai besar. Akan tetapi pada saat peluncuran Samsung Galaxy Note 9 kemarin, pihak perusahaan asal Korea Selatan ini berusaha meyakinkan kembali kalau Phablet ini sudah benar-benar terjamin aman meski hadir dengan baterai besar.

Dalam acara peluncurannya kemarin lalu, pihak Samsung juga mengklaim kalau Smartphone terbarunya ini merupakan perangkat “Super Powerful” di Dunia. Dan hal itu tidak lain dikarenakan spesifikasi andalannya yang dihadirkan di semua sektor dan salah satunya yakni pada komponen baterainya.

Simak Nih: Galaxy Note 9 Resmi Dirilis, Usung Spesifikasi Ciamik!

Pada Galaxy Note 8, Samsung telah memangkas kapasitas baterainya sehingga hanya menjadi sebesar 3.300 mAh. Akan tetapi peningkatan signifikan dihadirkan pada Note 9 dimana Phablet ini sekarang memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Samsung Galaxy Note 9 Unboxing
Samsung Galaxy Note 9 Unboxing Copyright ©ViralBiases

Tim Global Product Planning (GPP) Mobile Business Samsung Electronics bernama Jade Shin dan Jongho Park telah memastikan kalau Galaxy Note 9 ini nantinya 100% bakal aman. Selain itu, mereka juga memastikan kalau kualitas baterai besarnya ini sudah melalui proses uji coba yang lebih ketat, baik internal maupun eksternal.

Ketahui Yuk: Semakin Canggih, Ini Daya Tarik dan Keunggulan S-Pen Galaxy Note 9!

Kemudian Jade Shin juga menambahkan kalau pihaknya akan lebih berhati-hati lagi untuk menciptakan perangkat Smartphone Galaxy series terbaru. Samsung tidak ingin mengecewakan para penggunanya lagi. Disisi lain, karena baterainya lebih besar maka body perangkat ini juga lebih tebal 0.2 mm jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Meski begitu, Jongho Park telah mengatakan kalau tambah tebalnya smartphone tidak akan mempengaruhi kenyamanan penggunanya sebab penerapan desainnya yang cukup sempurna. Tentu pengguna akan merasa semakin dimanjakan dengan Phablet ini.

Mengenai performanya, Samsung Galaxy Note 9 telah hadir dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 845/Exynos 9810 dan didukung oleh internal RAM mencapai 8 GB dan ROM 512GB. Kemudian untuk menjaga kestabilan suhu perangkat telah ada Liquid Cooling System.

baca juga: Hadiah Eksklusif dari Fortnite Untuk Pengguna Galaxy Note 9 dan Galaxy Tab S4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.