Jadi Raja Smartphone, Samsung Masih Gentoyoran di Markas Huawei

0
959
Samsung Store China
Copyright ©shiftdelete

Samsung Bakal Tutup Cabangnya di China?

Oketekno.com – Sebagian besar pecinta Smartphone tentunya sudah pada mengenali Smartphone Samsung. Ya, brand ini sebenarnya sudah menjadi pemuncak pasar Smartphone Global. Akan tetapi posisi utamanya di beberapa wilayah masih belum maksimal sehingga bisa dikatakan penyebaran perusahaan asal Korea Selatan ini merata, tidak seperti brand lain yang fokus di beberapa pasar saja.

Kemarin lalu pemasaran Samsung di India sempat digusur oleh Xiaomi dalam waktu cukup lama, namun perusahaan yang baru saja meluncurkan Galaxy Note 9 ini telah mengambil gelar rajanya kembali di wilayah tersebut.

Simak Nih: Samsung Ungkap Alasan Kenapa Galaxy Note 9 Masih Adopsi Dual Kamera Belakang

Meski begitu, ternyata di pasar China yang diklaim menjadi pasar paling menjanjikan untuk penjualan Smartphone, tingkat popularitas Samsung malah mengalami penurunan. Bahkan belum lama ini ada informasi kalau perusahaan yang dipimpin oleh DJ Koh ini bakal menangguhkan cabangnya yang berada di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Samsung China
Copyright ©Samsung Tomorrow

Selain popularitas yang menurun, biaya tenaga kerja disana juga semakin meningkat sehingga pemasarannya sudah tidak stabil. Sebagaimana yang telah dikutip dari The Reuters, Samsung mengungkap kalau “Pasar smartphone secara keseluruhan sedang mengalami kesulitan karena pertumbuhan yang melambat. Pabrik telekomunikasi milik Samsung Electronics di Tianjin bertujuan untuk fokus kepada aktivitas yang meningkatkan daya saing dan efisiensi.”

Ketahui Yuk: Diuji, Samsung Galaxy Note 9 Vs iPhone X Menang Mana?

Dari informasi yang didapat, Samsung masih kebingungan untuk menentukan masa depan perusahaannya yang ada di wilayah kota Tianjin, China. Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan ini juga belum memberikan kejelasan mengenai cabangnya yang berada di Huizhou. Namun untuk di kota ini tingkat produksinya masih menjanjikan yaitu 72 juta unit per tahun.

Meski dikabarkan akan menutup cabang di China, namun Samsung telah meningkatkan Investasi di wilayah Vietnam dan India. Bahkan kemarin, perusahaan ini baru saja meresmikan cabang sekaligus pabrik Smartphone terbesar di Dunia di India.

Kalau Samsung gentoyoran di China sudah wajar saja sebab kini perkembangan vendor lokal berlangsung begitu cepat dan memuaskan. Contohnya saja seperti Huawei & Honor, Xiaomi, OPPO, Vivo, dan beberapa brand lainnya.

baca juga: Samsung Pastikan Petaka Baterai Jumbo Galaxy Note 7 Tidak Akan Terulang Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.