Huawei Honor Play Resmi Meluncur di 3 Negara Tetangga ini, Indonesia Kapan?

0
943
Honor Play View
Copyright ©gizmochina

Sasar Segmen Mobile Gaming, Huawei Honor Play Dibanderol Menengah!

OKETEKNO.COM – Salah satu vendor smartphone asal Tiongkok yakni Huawei nampaknya semakin tancap gas dalam meluncurkan smartphone terbarunya terutama di lini Honor. Vendor berlogo kipas merah itu bahkan secara konsisten memperluas pangsa pasarnya hingga ke banyak negara. Informasi yang terbaru menyebutkan bahwa smartphone Huawei Honor Play resmi meluncur di beberapa negara dimana menyasar segmen menengah terutama para pecinta game mobile. Lantas kapan Honor Play resmi meluncur di Indonesia?

Laporan terbaru menyebutkan Huawei Honor Play dirilis di beberapa negara Asia Tenggara yakni di tiga negara diantaranya Malaysia, Singapura dan juga Filipina. Smartphone android dari lini Honor ini sendiri dibanderol dengan harga 1249 Ringgit Malaysia atau setara Rp 4.4 jutaan dimana sedikit lebih tinggi dibandingkan dari harga Honor Play saat meluncur pertama kali di China dengan label USD 292 atau setara Rp 4.2 jutaan.

Baca Juga Desain Huawei Mate 20 Lite Terungkap Beserta Spesifikasinya, Seperti Apa?

Sementara itu saat pertama kali diperkenalkan ke publik, Huawei Honor Play sukses menjadi buah bibir lantaran menjadi smartphone seri Honor pertama yang disokong GPU Turbo terbaru. Dengan teknologi tersebut diharapkan dapat meningkatkan performa GPU hingga 60 persen lebih baik sehingga menyajikan visual grafis mulus.

Spesifikasi Huawei Honor Play
Copyright ©GSMArena

Terkait Huawei Honor Play, dilansir dari laman Gizchina, President Honor South Pasific mengungkapkan bahwa pasar mobile gaming berkembang dengan kecepatan yang cukup luar biasa sehingga pihaknya memiliki posisi sebagai merk untuk kalangan muda dan juga mobile gaming merupakan tren yang tidak terbendung untuk saat ini. Hal itulah yang menjadi salah satu fokus dari penelitian dan pengembangan yang selama ini tengah dilakukan.

Baca Juga Bersiap, Ini Dia 4 Smartphone Huawei yang Segera Dukung Update Android P

Berdasarkan data statistik, pendapatan global dari segmen game pada tahun ini tumbuh mencapai USD 137.9 milliar dan juga pasar mobile gaming termasuk yang berputar di platform smartphone dan tablet mencapai $ 70.3 miliar Dollar dimana hal itu menyumbang lebih dari 50 persen dari pendapatan game global di semua platform. Huawei Honor Play siap menjadi referensi untuk pecinta gaming yang mengidamkan smartphone dengan harga lebih terjangkau.

Bukan hanya itu saja e-Sports juga sangat populer di kawasan Asia dimana pasar Asia menyumbang hingga setengah dari pasar e-Sports Global. Honor sendiri mejadi sponsor dari tim e-Sports Malaysia, MyA. Lantas akankah Huawei Honor Play ini juga akan menyapa para pecinta gadget di pasar Indoensia setelah tiga negara tetangga tersebut? Kita nantikan saja kabar terbaru dari Honor Indonesia dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Tak Ingin Kalah Saing di Pasaran, Huawei Mate 20 Pro Disisipi Teknologi Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.