HTC U12 Life Tidak Akan Dibuat oleh HTC, Benarkah?

0
779
Bocoran HTC U12 Life
Copyright ©Fonearena

Smartphone HTC U12 Life Menjadi perangkat ODM!

OKETEKNO.COM – Beberapa bulan yang lalu dikabarkan vendor HTC tengah bekerja keras untuk menyiapkan smartphone premium terbarunya. Produsen yang berbasis di Taiwan tersebut tengah menggodog perangkat terbaru dengan kode nama “Imagine Life” yang diyakini akan hadir dengan nama HTC U12 Life. Namun kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa U12 Life tidak akan diproduksi oleh HTC, benarkah hal itu?

Informasi yang didapat dari leakster HTC  populer yakni @LiabTooFeR mengungkapkan bahwa smartphone produksi HTC selanjutnya yang dilabeli nama HTC U12 Life akan menjadi peragkat ODM. Hal itu berarti bahwa smartphone ini tidak akan diproduksi oleh sang vendor namun akan diproduksi oleh perusahaan pihak ketiga.

Baca Juga Rumor HTC U12 Life, Usung Layar 6 Inci Bening Berotak Snapdragon 636!

Sayangnya tidak diketahui dengan jelas mengapa HTC melakukan hal ini. Namun sejumlah rumor yang beredar menyebutkan bahwa ada kemungkinan jika ini terjadi lantaran keterkaitan dengan PHK yang dibuat oleh perusahaan belum lama ini. Untuk itulah HTC U12 Life tidak aka diproduksi perusahaan namun akan dibuat oleh perusahaan lain.

Lepas dari hal itu, akun pembocor kenamaan yang kerap membocorkan produk terbaru HTC dalam bebera tahun terakhir ini juga memberikan bocoran lainnya. Dalam cuitannya di akun Twitter, disebutkan HTC U12 Life akan dijalankan dengan sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 bukan sistem operasi versi terbaru Android Pie v9.0 seperti yang sebelumnya ramai dibocorkan.

Rumor HTC U12 Life
Copyright ©Lowyat

Hingga saat ini belum banyak informasi yang terkuak terkait spesifikasi HTC U12 Life yang akan dibawakan. Namun pada bocoran yang beredar sebelumnya sedikit memberikan gambaran seperti apa nantinya smartphone yang akan diproduksi perusahaan lain ini akan meluncur ke pasaran. Perangkat akan membawakan layar berdiagonal lapang sebagai perangkat phablet.

Pada bocoran sebelumnya, rumor HTC U12 Life dikabarkan akan membawakan layar seluas 6.0 inci yang mengusung resolusi 1080 x 2160 pixels sehingga mampu menyajikan gambar tajam dan jernih. Sementara dalam bocoran sketsa U12 Life yang terkuak beberapa hari yang lalu mengungkapkan bahwa perangkat ini akan memiliki kemiripan dengan Google Pixel edisi pertama dalam hal desainnya.

Baca Juga HTC Tengah Kembangkan Smartphone Gaming?

Sementara itu diketahui HTC U12 Life diharapkan akan hadir dengan dipersenjatai oleh processor dari Qualcomm Snapdragon 636 dengan diperkuat oleh RAM 4 GB tangguh. Selain itu phablet ini juga akan menawarkan kapasitas internal 64 GB untuk mendukung penyimpanan file. Sementara di sektor fotografi, kemungkinan besar U12 Life akan disokong dual kamera belakang dengan komposisi 16 MP + 5 MP serta menawarkan kamera depan berkekuatan 13 MP menghasilkan gambar jernih dan tajam.

Hingga sejauh ini sayangnya belum ada kabar yang mengungkapkan bahwa phablet ini akan segera meluncur dalam waktu dekat ini. Namun berkaca dari peluncuran HTC U11 Life yang meluncur tahun lalu, kemungkinan besar HTC U12 Life akan memulai debutnya pada November atau penghujung tahun 2018 ini. So, kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga HTC U12+ Mayday Limited Edition Meluncur di Negara ini, Intip Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.