Lenovo Resmi Luncurkan Laptop Paling Tipis di Dunia dengan Layar 4K

0
470
ThinkPad P1
Copyright ©Omicrono

ThinkPad P1 Jadi Primadona Baru Lenovo di Industri Laptop

Oketekno.com – Meski kini sudah kurang populer di Dunia Smartphone, akan tetapi Lenovo masih memiliki bisnis Notebook yang terus mengalami kestabilan dan sedikit perkembangan. Dan untuk menandingi para kompetitornya dan menjaga pemasaran laptop miliknya, perusahaan asal Tiongkok ini telah menghadirkan Laptop series terbaru bernama ThinkPad P1.

Untuk ThinkPad P1 ini diciptakan untuk para kalangan pebisnis sehingga spesifikasi dan desain telah dibuat sedemikian rupa supaya dapat memenuhi dan memfasilitasi kebutuhan penggunanya dengan maksimal serta memuaskan.

Simak Nih: Yoga 530 Dirilis di Indonesia, Usung Processor AMD Ryzen

Body yang dimiliki oleh ThinkPad P1 ini bahkan lebih ramping jika dibandingkan dengan Laptop Lenovo Series sebelumnya. Untuk notebook generasi terbarunya ini hanya memiliki ketebalan desain 072 inch dan bobot seberat 1.7 Kg saja. Bahkan untuk MacBook Air sekalipun masih kalah tipis dengan produk tersebut, walaupun selisihnya hanya 0.06 inch saja.

Lenovo telah mengklaim kalau ThinkPad P1 ini merupakan laptop workstation (laptop untuk berbagai pekerjaan) paling tipis untuk saat ini. Selain itu body-nya juga dibalut dengan bahan karbon fiber sehingga tidak mudah tergores dan cukup kuat menahan benturan. Kemudian untuk panel layar yang dihadirkan yakni seluas 15.6 inch dan memiliki resolusi 4K.

Lenovo ThinkPad P1
Copyright ©PCWorld

Kemudian dalam hal performa, Lenovo ThinkPad P1 ini juga unggul sebab sistem dapat terintegrasi dengan komponen chip processor Intel Core generasi ke-8 atau Xeon yang memiliki 6 inti. Dan untuk masalah clockspeed bisa mencapai 4.6 GHz. Lalu untuk kartu grafis yang digunakan sehingga mampu menampilkan resolusi layar 4K berkualitas ini adalah Nvidia Quadro P1000 atau P2000.

Ketahui Yuk: Muncul di TENAA dan Geekbench, Lenovo Siapkan Smartphone dengan 4 Kamera

Sedangkan untuk memperlancar performanya, ThinkPad P1 telah dibekali dengan DRAM dan SSD yang begitu besar yaitu 64GB dan untuk kapasitas penyimpanannya mencapai 4TB. Selain itu, Lenovo tidak menerapkan sistem solder untuk menciptakan laptop tipisnya ini, melainkan menggunakan modul memori SO-DIMM sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan upgrade ketika merasa performa kurang memuaskan.

ThinkPad P1 hadir dalam 2 varian, diantaranya yakni model pertama hadir dengan layar IPS LCD 4K Ultra-HD 3840 x 2160 dengan tingkat kecerahan 400 nits, dan 100 persen warna AdobeRGB. Sedangkan model lainnya dibekali dengan panel layar IPS Full HD 1920 x 1080 dengan kecerahan 300 nits dan mencakup 100% rentang warna sRGB.

Dan untuk fitur lain yang ada di kedua model Lenovo ThinkPad P1 diantaranya yakni wireless-AC 9560 802.11ac, Bluetooth 5.0, Port Thunderbolt, 2 Konektor USB 3.1 Gen 1 Type-A, 1 HDMI 2.0, Card Reader Slot, Webcam, dan fingerprint sensor. Kemudian untuk masa penjualan rencananya bulan ini, dan untuk masalah harga dibanderol mulai dari US$ 1.949 atau setara dengan Rp 28.5 Jutaan.

baca juga: Alami Evolusi, ZUK Series Siap Hadir dengan Model Baru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here