Cara Menggunakan LINE di Komputer dengan dan Tanpa Aplikasi

0
1489
LINE PC
Copyright ©AnakSosial

Trik Buka Aplikasi LINE di PC atau Komputer

Oketekno.com – Sebagai salah satu layanan pesan Instant yang populer di kalangan para remaja, layanan aplikasi LINE tetap juga bisa dioperasikan di perangkat Smartphone dan juga komputer. Akan tetapi untuk cara menggunakannya sedikit berbeda jika dibandingkan dengan WhatsApp ya guys, kalau di layanan cabang Facebook ini hanya buka web dan scanning kodenya saja untuk masuk.

Untuk LINE ini cukup rumit di awal akan tetapi lebih mudah untuk jangka panjang dan penggunaannya juga responsif banget. Selain itu, pengguna juga diberikan pilihan apakah mau menggunakan aplikasi tambahan di Komputer atau tidak. Berikut 2 Cara Menggunakan LINE di Komputer yang bisa Anda terapkan.

Simak Nih: Cara Video Call Grup Line dan Bagaimana Jika Dibandingkan dengan WhatsApp?

Cara Membuka Aplikasi LINE di Komputer dengan dan Tanpa Aplikasi

LINE Apl
Copyright ©rinditech
  1. Dengan Aplikasi

  • Pertama kita buka aplikasi browser terlebih dahulu dan kunjungi situs resmi LINE for PC. Untuk bahasa inggris (https://line.me/en-US/download), untuk bahasa Indonesia (https://line.me/id/download).
  • Kemudian klik tombol “Get LINE for Windows” kalau komputer menggunakan platform Windows, klik Mac OS untuk instalasi di komputer milik Apple. Dalam tutorial membuka aplikasi LINE di PC kali ini menggunakan windows.
  • Jika proses download selesai, lakukan instalasi seperti biasanya hingga selesai. Kemudian langsung buka aplikasinya jika sudah berhasil terpasang.
  • Login ke akun kalian, menggunakan e-mail, nomor telepon atau pindai dengan QR Code langsung dengan Smartphone. Verifikasi kode nomor yang telah dikirimkan oleh LINE untuk mulai sinkronisasi.
  • Setelah ini kalian sudah selesai, dan kalian bisa notifikasi aplikasi LINE bila diperlukan.

Ketahui Yuk: 5 Keunggulan LINE Paling Favorit Menurut Netizen

  1. Tanpa Aplikasi

  • Pertama buka browser Google Chrome dan masuk ke Chrome App atau lebih mudahnya klik (https://line.me/en-US/download) untuk bahasa Inggris dan (https://line.me/id/download) untuk bahasa Indonesia. Biasanya kita langsung dibawa ke versi Indonesia.
  • Silahkan klik ikon Google Chrome yang berada di kanan bawah layar, windows atau Mac sama saja.
  • Setelah itu klik tombol biru yang bertuliskan “+Add to Chrome” dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Dengan begini kalian akan diarahkan ke hamalan daftar aplikasi yang terpasang di browser Chrome. Klik atau pilih logo aplikasi LINE.
  • Kemudian lakukan metode login, email/nomor telepon/QR Code. Setelah ini kalian sudah berhasil masuk deh.

Bagaimana, mudah kan guys Cara Menggunakan aplikasi LINE di Komputer dengan dan Tanpa Aplikasi ini? Selamat mencoba.

baca juga: 7 Tips Jitu Menggunakan LINE Untuk Membuat Bisnis Makin Sukses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here