Sony Xperia XA3 Nongkrong di Geekbench, Diotaki Chip Snapdragon 660!

0
649
Rumor Sony Xperia XA3
Copyright ©Youtube

Bocoran Sony Xperia XA3 Usung Layar Penuh Beraspek Rasio 18:9!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Sony nampaknya tengah menyiapkan smartphone terbaru yang siap diungkap dalam waktu dekat ini. Vendor asal Jepang tersebut diketahui memiliki ponsel misterius dengan kode nama H4493 yang baru saja terlihat di laman benchmarking Geekbench yang mengusung processor dari chip Snapdragon 660 tangguh. Smartphone tersebut disebut sebut akan hadir dengan label nama Sony Xperia XA3 yang siap menjadi primadona baru di pasaran.

Dari daftar Geekbench, smartphone android Sony H4493 ini diketahui berjalan dalam frekuensi 2.2 GHz dengan diperkuat dalam kapasitas RAM 6 GB tangguh. Performanya menghasilkan kinerja mumpuni dimana perangkat ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo 8. Dalam pengujian tersebut, smartphone yang diduga Sony Xperia XA3 ini sukses meraih skor 853 poin untuk tes single-core dan 4172 poin untuk pengujian multi-core.

Baca Juga Meluncur di IFA 2018, Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XA3 Beredar!

Perlu diketahui, chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dirumorkan tertanam dalam Sony Xperia XA3  ini merupakan chip processor paling kuat ketiga Qualcomm di sektor kelas menengah atau mid-range setelah chip Snapdragon 670 dan Snapdragon 710. Chip Snapdragon 660 ini sendiri hadir dengan disokong grafis halus hingga 30 persen lebih tinggi dan dua kali lipat kecepatan downlink LTE dan juga WiFi dibandingkan dengan GPU generasi sebelumnya.

Sony Xperia XA3 Geekbench
Copyright ©Geekbench

Sayangnya belum ada informasi smartphone Sony tipe apa yang dimaksudkan diatas namun dugaan kuat perangkat tersebut kemungkinan adalah Sony Xperia XA3 atau mungkin Xperia XA3 Plus. Pasalnya paket spesifikasi yang ditawarkan ini sendiri hadir untuk menyasar segmen pasar mid-range atau kelas menengah.

Baca Juga Sensor Kamera Sony IMX586 Resmi Diperkenalkan, Miliki Resolusi 48 MP!

Selain usungan processor, daftar Geekbench tersebut tidak banyak memberikan informasi terkait spesifikasi dan jeroan yang ditawarkan dalam ponsel ini. Namun bocoran Sony Xperia XA3 yang beredar sebelumnya menyebutkan perangkat akan menawarkan layar penuh beraspek rasio 18:9 dengan resolusi FullHD+ atau 2160 x 1080 pixels sehingga mampu menghasilkan gambar jernih dan tajam.

Hingga kabar ini dimuat Sony belum memberikan konfirmasi kapan smartphone Sony Xperia XA3 ini akan diluncurkan ke pasaran. kemungkinan besar sang vendor akan memperkenalkan ponsel yang menjadi generasi penerus Xperia XA2 ini pada ajang IFA 2018 yang dimulai pada 31 Agustus 2018 di Berlin, Jerman. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Wah! Sony Xperia XZ3 Akan Adopsi Sensor Kamera 48MP Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.