Harga Oppo F9 vs Huawei Nova 3i, Adu Phablet Poni 6.3Inci Mewah di Indonesia

0
5384
Harga Oppo F9 vs Huawei Nova 3i
Copyright ©Edited by Oketekno

Perbandingan Oppo F9 vs Huawei Nova 3i di Indonesia

OKETEKNO.COM – Perbandingan Oppo F9 vs Huawei Nova 3i di Indonesia, Pasar smartphone tanah air kembali diramaikan dengan smartphone layar poni dengan desain gradasi mewah. Smartphone tersebut adalah Oppo F9 yang baru dirilis di Indonesia dan menjadi pesaing Huawei Nova 3i yang lebih dulu meluncur di tanah air. Kedua smartphone ini hadir dengan dukungan layar penuh seluas 6.3 inci dimana menawarkan dual kamera belakang menjanjikan. Banderolan harga dua smartphone asal Tiongkok ini dilepas cukup kompetitif dimana sama-sama menyasar segmen pasar kelas menengah.

Kehadiran Oppo F9 dan Nova 3i di Indonesia ini siap menjadi primadona baru dimana berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo terbaru. Selain itu smartphone ini juga diperkuat RAM besar menghasilkan performa handal. Kapasitas baterainya sendiri juga cukup besar dimana siap memberikan waktu siaga lama disokong koneksi internet kencang dan cepat. Kedua smartphone ini juga sama-sama didukung sensor fingerprint serta usungan kamera menjanjikan. Simak perbandingan Oppo F9 vs Huawei Nova 3i selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Perbandingan Infinix Hot S3X Vs Hot S3, Duo Smartphone Selfie yang Nyaris Sama

Layar

Smartphone android Oppo F9 vs Huawei Nova 3i di Indonesia ini sama-sama hadir dengan diagonal layar seluas 6.3 inci membawakan usungan layar penuh dalam aspek rasio 19:9. Layarnya sama-sama disokong panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna 16.7 juta warna dengan kemampuan multitouch responsif. F9 ini hadir dengan layar poni unik berbentuk ‘tetesan air’ dimana disokong resolusi 2340 x 1080 pixels yang memiliki kepadatan layar mencapai 409 ppi per inchnya. Sementara Nova 3i memiliki layar poni seperti pada umumnya dengan dibekali resolusi FullHD+ atau 2340 x 1080 pixels dalam kepadatan 409 ppi. Kedua phablet ini sama-sama dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dan kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Oppo F9 vs Huawei Nova 3i
Copyright ©GizGuide

Desain

Dalam hal desain, Oppo F9 vs Huawei Nova 3i di Indonesia ini sama-sama terlihat mewah dan stylish. Kedua phablet ini dikemas dalam material metal yang kuat dan solid dimana pada bodi belakangnya mendapatkan finishing bertekstur gradasi ‘sisik ikan’ untuk F9 dan finishingkaca 2.5D Curved Glassy untuk model Nova 3i. Oppo F9 menawarkan dimensi mencapai 156.7 x 74 mm dengan bodi berketebalan 7.99 mm dengan bobot 169 gram. Sementara Huawei Nova 3i memiliki dimensi 157.6 x 75.2 mm berketebalan 7.6 mm dengan bobot 166 gram.

Sistem Operasi

Perbandingan Oppo F9 vs Huawei Nova 3i di Indonesia ini sama-sama menjalankan sistem pengoperasian terbaru yaitu Android OS v8.1 Oreo. Meskipun belum mendukung versi terbaru Android Pie 9, namun keduanya menawarkan fitur keren. Masing-masing phablet dipermanis antarmuka ColorOS 5.2 dan EMUI 8.2 menawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here