Apple Store Langsung Tutup Sementara Setelah Ledakan Baterai iPad, Sebahaya Itukah?

0
1009
Baterai iPad Meledak
Copyright ©Archy Worldys

Tak Nampak Tapi Sangat Berbahaya

Oketekno.com – Belum lama ini salah satu Apple Store yang berada di Amsterdam, Belanda sementara ini harus dievakuasi terlebih dahulu sebab ada ledakan yang berasal dari baterai iPad. Tidak hanya itu saja, ledakan baterai ini juga menyebarkan partikel tertentu ke udara dan dianggap berbahaya.

Hal inilah yang membuat karyawan toko tersebut buru-buru mengamankan diri setelah terjadinya ledakan tersebut. Masih belum selesai, partikel-partikel ini kemudian terhisap langsung oleh ventilasi toko sehingga tersebar ke seluruh bagian toko. Masalah inilah yang membuat toko harus dievakuasi. Seperti itulah laporan yang telah dilansir dari Ubergizmo.

Simak Nih: Meski Unggul di Kelas Smartphone, Tablet Samsung Kalah Telak dengan Apple

Mungkin ketika ledakan ini terjadi tidak terlihat secara kasat mata, akan tetapi apakah benar-benar berbahaya? Dan bagaimana dampaknya terhadap tubuh manusia?

Apple Store Amsterdam
Copyright ©macrumours

Ketika baterai iPad meledak, sang petugas yang ada di dekatnya langsung mengamankan barang tersebut dan memasukkannya ke tempat berisi pasir. Pada saat ledakan ini juga tidak ada api maupun asap, akan tetapi orang pertama yang ada di dekat lokasi ledakan itu mengalami kesulitan bernapas.

Setelah beberapa waktu kemudian petugas pemadam kebakaran datang dan mengeluarkan partikel berbahaya tersebut ke luar toko. Dan sampai saat ini Apple Store Amsterdam ini juga masih tutup, ini untuk memastikan kalau tidak ada karyawan maupun pengunjung yang mengalami masalah pernapasan ketika memasuki toko tersebut ketika nanti dibuka kembali sebab partikel berbahaya sudah menyebar ke seluruh bagian sehingga perlu streilisasi dalam waktu yang cukup lama.

Untuk kejadian peledakan baterai semacam ini bukanlah kali pertamanya dan kejadian serupa juga sempat terjadi di Apple Store Swiss dan Spanyol. Akan tetapi yang meledak baterai iPhone, namun tetap saja toko harus tutup untuk sementara waktu untuk memastikan keadaan Apple Store sudah benar-benar steril dan bersih dari adanya partikel berbahaya yang bisa mengancam kesehatan manusia, khususnya dalam hal pernapasan.

baca juga: Apple Lewat, Ini Dia Brand Smartphone Poni Paling Laris di Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here