8 Trik Spesial YouTube yang Ternyata Canggih Banget, Ada yang Sudah Mencobanya?

0
931
Share Video YoUTube
Copyright ©wccftech

Trik Rahasia YouTube Ini Masih Belum Banyak Diketahui Penggunanya

Oketekno.com – Layanan Streaming video YouTube sampai saat ini masih menjadi yang paling populer di Dunia, berbagai konten menarik telah tersaji pada layanan satu ini dan banyak hal yang bisa kalian ketahui melalui layanan yang berada dibawah naungan Google tersebut.

Meski begitu apakah kalian sudah pada mengetahui kalau 8 trik ini ternyata bisa membuat aktivitas streaming video di YouTube semakin mudah dan canggih? Pastinya penasaran banget kan trik apa saja yang bisa dilakukan dengan layanan streaming paling populer ini? Berikut daftar selengkapnya.

Simak Nih: Trik Rahasia Dapatkan Uang dari YouTube Tanpa Upload Video, Mudah Banget!

  1. Cara Share Pada Durasi Tertentu

Share Video YoUTube
Copyright ©wccftech

Kalau kalian ingin share video dan memulainya pada part tertentu, kalian bisa klik tombol Share yang ada di bawah judul video, kemudian pada tap pertama (dibawah share juga) centang kotak disamping “Start at” dan selanjutnya kalian bisa mengisi waktu (jam, menit, detik) yang ingin dibagikan, setelah itu salin link yang dibuat otomatis dan kirimkan.

  1. Trend YouTube

Para youtuber tentu ingin videonya menjadi yang pertama, nah untuk mendapatkan hal itu kalian bisa menambahkan transkrip di bawah tombol CC (Closed Captions).

Ketahui Yuk: 8 Cara Membuat Video YouTube Jadi Trending

  1. Batas Video Dewasa

Bagi orang tua yang ingin menghindarkan anaknya dari menonton YouTube tidak pantas, bisa langsung berikan akses perangkat kepada link https://kids.youtube.com.

  1. Hapus History

Kalian bisa menghapus seluruh history pencarian yang ada pada halaman supaya penjelajahan kalian sebelumnya tidak terdeteksi. Pertama kita bisa pilih “Clear Watch History” untuk menghapus semuanya secara permanen dan klik “Pause Watch History” supaya video yang ditonton tidak tercatat dalam history, atau mungkin kalian hanya perlu tekan “X” yang ada disamping setiap video untuk hapus secara terpisah alias customize.

Baca Juga: Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

Masih ada 4 trik lainnya yang harus kalian ketahui, No. 5 masih asing banget oleh sebagian besar penggunanya dan No.8 bisa buat fungsi lebih cepat. Lanjut baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.