Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di 1 Smartphone Sekaligus

0
6956
2 Akun WhatsApp di 1 Smartphone
Copyright ©JurnalApps

Trik Menggunakan Dua Nomor WhatsApp di Satu Smartphone

Oketekno.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa layanan perpesanan WhatsApp memang menawarkan banyak fitur canggih di dalamnya. Akan tetapi sayang, hanya diperbolehkan menggunakan 1 nomor saja untuk 1 akun pada sebuah smartphone.

Padahal sebagian besar kalangan membutuhkan 2 akun dalam kehidupannya, untuk chatting bersama teman dan juga pekerjaan. Dan solusi utama dari masalah ini adalah menggunakan 2 ponsel juga. Tentu cara ini kurang efektif.

Simak Nih: 5 Fitur W.A yang Berguna Banget Tapi Malah Jarang Diketahui Penggunanya

Nah bagi kalian yang memiliki masalah seperti ini dan ingin cara yang simple, bisa kok diakali yaitu menggunakan 2 nomor W.A di 1 Smartphone. Berikut langkah-langkah yang dapat kalian coba ikuti tahap demi tahap.

Cara Menggunakan 2 Nomor WhatsApp di 1 Smartphone Sekaligus

WhatsApp Phone
Copyright ©klikkiri
  • Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan terlebih dahulu kalau Smartphone Android kalian sudah memiliki akses ROOT. Jika belum, kalian bisa melakukan rooting terlebih dahulu dengan mengikuti cara ini.
  • Kalau sudah di root, langkah berikutnya yakni dapatkan WhatsApp versi terbaru. Kemudian install juga aplikasi bernama 2Lines for WhatsApp. Kalian bisa lakukan instalasi secara manual dan mendapatkannya di situs web terpercaya.
  • Jika aplikasi tersebut sudah terpasang, maka langkah berikutnya yakni buka aplikasinya dan klik Add New Line for WhatsApp.
  • Masukkan nomor kedua yang ingin kalian jadikan nomor alternatif. Kemudian lakukan pendaftaran seperti biasanya ketika kalian mendaftar WhatsApp pertama kalinya.
  • Selesai deh, dengan begini kalian bisa menggunakan 2 akun W.A sekaligus dalam 1 Smartphone.

Perlu diingat, melakukan rooting ini bisa berdampak buruk bagi Smartphone kalian, tapi kalau kalian sudah paham akan segala resikonya dan melakukannya secara hati-hati maka itu tidak masalah. Namun resiko terkena serangan virus, dan gagal system kemungkinannya juga masih besar ketika Ponsel Android dalam keadaan root.

Seperti itulah guys Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp di 1 Smartphone Sekaligus yang bisa kalian coba ikuti dan terapkan pada perangkat kalian masing-masing. Semoga bermanfaat.

baca juga: Cara Membuat Tulisan Unik dan Berwarna di W.A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.