ZTE Axon 9 Dirilis 30 Agustus 2018, Smartphone 5G Pertama Perusahaan?

0
690
Rumor ZTE Axon 9
Copyright ©MobileSyrup

Smartphone ZTE Axon 9  Segera Meluncur dengan Dual Kamera dan Jaringan 5G!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone ZTE nampaknya harus berupaya keras setelah ada larangan penjuala ponsel ZTE di Amerika Serikat. Namun nyatanya hal itu tidak membuat vendor asal Tiongkok putus asa dalam meluncurkan ponsel terbarunya. Sang vendor baru saja membagikan undangan resmi untuk acara peluncuran smartphone terbarunya yang disebut-sebut adalah ZTE Axon 9. Usut punya usut perangkat ini kemungkinan besar menjadi smartphone jaringan 5G pertama ZTE. Seperti apa?

Vendor ZTE memang ikut berpartisipasi meramaikan ajang tahunan IFA 2018 yang akan digelar akhir Agustus esok. Pada kesempatan tersebut perusahaan teknologi asal China itu dikabarkan akan memperkenalkan smartphone terbaru yang bertajuk Axon 9. Namun nampaknya hal itu tidak akan terjadi lantaran sang vendor baru saja menyebarkan undangan resmi untuk acara perilisan ZTE Axon 9 pada 30 Agustus 2018, tepat satu hari sebelum pagelaran IFA dimulai.

Baca Juga Ponsel Misterius ZTE Nubia Disiapkan dengan Dua Layar dan Fingerprint Di Samping!

Seperti yang terlihat pada gambar undangan peluncuran tersebut tertulis angka ‘9’ yang memperkuat bahwa itu merupakan indikasi peluncuran ZTE Axon 9. Bukan hanya itu saja, pada gambar tersebut juga disebutkan fitur 5G. Kemungkinan besar smartphone ini akan menjadi smartphone android dengan kemampuan 5G pertama dari ZTE yang segera beredar di pasaran.

Undangan ZTE Axon 9
Copyright ©Gizmochina

Sementara untuk rumor ZTE Axon 9 yang beredar sebelumya, perangkat ini diketahui akan hadir sebagai phablet dengan mengusung diagonal layar seluas 6 inci. Layarnya membawakan konsep layar penuh dalam aspek rasio 18:9 yang cukup kekinian. Bukan hanya itu saja, perangkat ini juga menawarkan dukungan dual kamera di bodi belakang dengan konfigurasi 20 MP + 13 MP siap menghasilkan gambar bokeh keren.

Dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dalam ZTE Axon 9 ini dikabarkan mengusung chipset paling handal besutan Qualcomm yakni Snapdragon 845. Usungan prosessor Octa-core yang dibawakan tersebut diperkuat dalam dua varian RAM berbeda yakni 4GB RAM dan 6GB RAM sehingga siap menghasilkan kemampuan multitasking handal saat digunakan bermain game berat sekalipun.

Baca Juga Meluncur di IFA 2018, Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XA3 Beredar!

Sayangnya smartphone android layar penuh Axon 9 ini belum mendukung sistem pengoperasian terbaru Android Pie 9. Pasalnya rumor ZTE Axon 9 yang beredar mengungkapkan phablet ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo. Phablet ini juga menawarkan dua varian kapasitas penyimpanan yakni 64 GB dengan RAM 4GB dan internal 256 GB dengan RAM 6GB.

Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada bocoran ZTE Axon 9 terkait spesifikasi detail dari perangkat ini. Bukan hanya itu saja pasar sasaran dan juga banderolan harga phablet ini juga masih misterius. Untuk itulah kita nantikan saja kabar terbarunya dari ZTE dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Samsung Galaxy J2 Core, Android Go Pertama Samsung Siap Debut di IFA 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.