Usung Dual Kamera, Oppo AX5 Peroleh Sertifikasi di Taiwan dan Singapura!

0
1058
Oppo R15 Neo (Oppo AX5)
Copyright ©91Mobiles

Bocoran Oppo AX5 Hadir dengan Layar Lapang Tanpa Fingerprint!

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone Oppo diketahui baru saja meluncurkan smartphpne terbaru dengan desain poni yang cukup unik berbentuk ‘waterdrop’ yakni Oppo F9. Dan kini produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok tersebut tengah menyiapkan ponsel terbaru dengan dukungan kamera ganda di bodi belakangnya. Sang vendor dikabarkan akan meluncurkan smartphone bertajuk Oppo AX5 dalam waktu dekat ini yang menawarkan fitur kekinian selain model Oppo R17 dan Oppo R17 Pro.

Hal tersebut diperkuat dengan ditemukannya smartphone anyar Oppo dalam situs sertifikasi di Taiwan dan Singapura. Perangkat yang hadir dengan mengusung nomor model CPH1851 tersebut diyakini akan meluncur dengan nama Oppo AX5. Smartphone ini juga memiliki sebutan lain Oppo R15 Neo yang siap menjadi primadona baru di pasaran.

Baca Juga Pre-order Oppo F9 di Indonesia Digelar, Ini Promo Spesial dari Shopee!

Dari gambar-gambar yang beredar dalam dokumen NCC, diketahui Oppo AX5 dalam varian warna hitam ini memiliki empat sudut yang didesain membulat sehingga terasa nyaman saat digenggam. Berkat sejumlah gambar tersebut dapat diketahui beberapa rincian mengenai smartphone terbaru Oppo ini.

Berdasarkan laporan yang beredar, di bodi belakang Oppo AX5 memperlihatkan jika perangkat ini hadir dalam konfigurasi dual kamera belakang dilengkapi lampu Flash yang dibenamkan tepat di sampingnya. Sementara pada panel depannya terlihat ada lekukan yang menyerupai flagship iPhone X besutan Apple.

Bocoran Oppo AX5
Copyright ©Gizmochina

Bocoran Oppo AX5 lebih lanjut dari gambar tersebut mengungkapkan bahwa smartphone ini tidak dibekali sensor pemindai sidik jari di bodi belakangnya. Bukan didukung fingerprint di layar namun sepertinya smartphone ini tidak dibekali sensor pemindai sidik jari fisik. Untuk itulah pengguna nampaknya hanya dapat mengandalkan fitur Face Recognition untuk fitur Face Unlock dalam sistem keamanan biometriknya untuk mengamankan smartphone.

Dari gambar yang beredar tersebut juga diketahui bahwa phablet Oppo AX5 ini menawarkan port USB Type-C yang terletak di bagian bawah. Selain itu perangkat ini juga didukung port jack audio 3.5mm yang masih dibenamkan untuk colokan earphone. Terlihat pula ada tombol volume yang dipasangkan di sebelah kiri smartphone serta tombol power yang dibenamkan di sisi sebelah kanan.

Baca Juga Flagship Oppo R17 Pro Akan Didukung Tiga Kamera Berteknologi ToF 3D

Bocoran mengenai Oppo AX5 ini sendiri bukan pertama kalinya beredar karena sebelumnya bocoran spesifikasinya telah beredar di jagat maya. Menurut laporan yang beredar, smartphone ini akan dikemas dalam layar seluas 6.2 inci dalam panel LCD Capacitive Touchscreen cemerlang. Perangkat ini nampaknya hadir dalam dukungan layar penuh namun tidak akan didukung desain poni waterdrop seperti yang dibawakan pada Oppo F9 dan Oppo R17.

Besar kemungkinan bahwa smartphone Oppo AX5 ini akan menyasar segmen pasar kelas menengah. Sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi lanjutan terkait banderolan harga dan juga rincian spesifikasinya apalagi ketersediaan perangkat di pasaran. Namun dengan dikantonginya sertifikasi penting ini, kita harap AX5 besutan Oppo segera meluncur dalam beberapa pekan kedepan. Kita tunggu saja.

Baca Juga Harga Oppo F9 vs Huawei Nova 3i, Adu Phablet Poni 6.3Inci Mewah di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here