Apple Watch 4 Segera Diluncurkan Bersamaan dengan iPhone 2018 Awal September?

0
1367
Apple Watch 4
Copyright ©Digital Trends

Apple Watch 4 Sudah Dapatkan Sertifikasi ECC

Oketekno.com – Tidak hanya perangkat iPhone 2018 saja yang sudah dinantikan oleh banyak kalangan, khususnya Fanboy. Mereka juga menantikan perangkat wearable terbaru bernama Apple Watch 4. Jika melihat dari generasi sebelumnya, perangkat jam tangan pintar Apple dihadirkan bersamaan dengan Smartphone terbaru besutannya. Di tahun 2017, Apple Watch 3 hadir bersamaan dengan iPhone 8 Series dan iPhone X.

Dengan begini ada kemungkinan kalau di tahun ini Apple Watch 4 juga hadir bersamaan dengan 3 Smartphone terbaru milik Apple yang dikabarkan bakal hadir pada bulan September 2018 mendatang. Bahkan untuk prediksi ini juga semakin diperkuat dengan adanya beragam bocoran mengani model terbaru Apple Watch melalui badan regulator perdagangan Eurasian Economic Commission (ECC).

Simak Nih: Meski Unggul di Kelas Smartphone, Tablet Samsung Kalah Telak dengan Apple

Untuk bocoran mengenai Apple Watch 4 ini pertama kali ditemukan oleh situs Consomac yang disampaikan dengan bahasa Perancis. Dalam ungkapannya tersebut telah muncul 6 model yang didaftarkan dan masing-masing nomor model yang dimiliki diantaranya yakni A1977, A1978, A1976, A2007, dan A2008. Mungkin nantinya akan ada 3 versi dalam masing-masing ukuran.

Apple Watch 4.1
Copyright ©9to5Mac

Dan untuk jumlah tersebut lebih sedikit jika dibandingkan dengan perkiraan awal yang mana disebutkan bakal ada 8 model Apple Watch 4 yang akan rilis. Perlu diingat bahwa di tahun 2017 kemarin Apple menghadirkan 2 perangkat wearable berbahan alumunium dengan model GPS, sedangkan untuk 6 lainnya memiliki dukungan jaringan LTE dan tersedia dalam 3 varian, diantaranya yakni alumunium, stainless, baja dan keramik.

Dari informasi yang telah dilaporkan oleh Apple Insider, seluruh perangkat Apple Watch 4 ini nantinya akan dijalankan dengan sistem operasi WatchOS 5 yang diperkirakan bakal rilis pada musim gugur mendatang bersamaan dengan iOS 12, tvOS 12 dan macOS 10.14 Mojave. Sedangkan untuk masalah desain akan dibuat sedikit berbeda dan salah satu perbedaan yang mencolok adalah adanya peningkatan ukuran display untuk versi 38mm dan 42mm. Dan untuk peningkatan ini juga terjadi pada bagian casing serta lithium ion battery yang tertanam.

Sampai saat ini masih belum bisa dipastikan kebenaran mengenai bocoran Apple Watch 4 ini, untuk itu kita perlu menunggunya hingga awal September 2018 mendatang mengingat sertifikasi ECC di daftarkan 1-2 minggu menjelang peluncuran.

baca juga: Apple Store Langsung Tutup Sementara Setelah Ledakan Baterai iPad, Sebahaya Itukah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.