Lebih Murah, Ponsel Gaming Asus ROG Phone Miliki Varian RAM 4GB dan 6GB!

0
4441
ASUS ROG Phone
Copyright ©Man of Many

Smartphone Gaming ASUS ROG Phone Hadir Dalam Dua Varian Baru!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Asus telah resmi memperkenalkan smartphone gaming terbarunya yang bertajuk Asus ROG Phone. Perangkat ini menjadi smartphone gaming terbaru yang diluncurkan Asus dibawah label ROG (Republic of Gamers) yang saat ini telah banyak dilakukan dinantikan oleh para penggila game mobile. Kabar terbaru terkait smartphone ini adalah memiliki dua varian baru dengan membawakan kapasitas RAM 4 GB dan 6 GB yang tentunya dijual dengan label harga lebih terjangkau.

Belum lama ini smartphone gaming Asus ROG Phone ini baru saja memperoleh sertifikasi TENAA dimana membawakan nomor model ASUS_Z01QD. Yang menarik adalah, lembaga regulator telekomunikasi di China tersebut juga mengungkapkan bahwa ponsel gaming tangguh ini akan hadir dalam dua varian baru yang mengusung kapasitas RAM lebih kecil dengan label harga lebih terjangkau.

Baca Juga Asus Ungkap Peluncuran dan TKDN Ponsel Gaming Asus ROG Phone di Indonesia

Diketahui sebelumnya vendor asal Taiwan ini telah resmi memperkenalkan smartphone gaming Asus ROG Phone dengan RAM 8 GB. dengan mendapatkan sertifikasi dari TENAA tersebut mengisyaratkan bahwa ponsel ROG Phone Asus ini akan menawarkan varian lain yakni RAM 4GB dan RAM 6 GB dengan dukungan kapasitas penyimpanan internal 128 GB dan internal 512 GB. Tentunya hal ini menjadi kabar menyenangkan untuk para pecinta game mobile yang mendambakan ponsel gaming Asus lantaran menawarkan varian dengan harga lebih terjangkau.

Asus ROG Phone Terbaru
Copyright ©GSMArena

Terlepas dari varian terbaru ini, smartphone gaming Asus ROG Phone hadir dengan mengusung layar seluas 6 inci dengan resolusi FullHD+ atau 1080 x 2160 pixels yang menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Bahkan ponsel gaming ini memiliki refresh rate 90Hz untuk menyajikan visual yang lebih halus dan menawan seperti halnya smartphone gaming yang telah berada di pasaran yakni Xiaomi BlackShark, Razer Phone dan ZTE Nubia Red Magic.

Dapur pacu yang dibawakan Asus ROG Phone ini sendiri dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang cukup tangguh. Processornya memiliki overlock hingga 2.95 GHz dimana dipadukan dalam pengolah grafis Adreno 630 yang siap menyajikan visual halus saat digunakan bermain game maupun memutar konten multimedia.

Baca Juga Harga Asus Zenfone 5Q vs Huawei Nova 3i, Adu Smartphone 4 Kamera di Indonesia

Dari laman TENAA terungkap bahwa Asus ROG Phone ini akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3850 mAh. Hal ini memang sedikit mengejutkan lantaran pada pengumuman resminya perangkat dibekali kapasitas baterai 4000 mAh. Bukan hanya itu saja, pada urusan kamera, ROG Phone hadir dalam dukungan dual kamera di bodi belakang berkekuatan 12MP + 8MP namun di TENAA hanya disebutkan satu kamera belakang beresolusi 12 MP dan kamera depan 8MP.

Kita berharap saja smartphone gaming Asus ROG Phone varian RAM 4GB dan RAM 6GB tidak hanya tersedia ekslusif di pasar Tiongkok namun juga dirilis di Indonesia. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbaru dari Asus selanjutnya.

Baca Juga Asus Zenfone Max Pro M1 6GB Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Masih Terjangkau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.