iPhone Bakal Jauh Tertinggal Ketimbang Ponsel Android Dalam Hal Jaringan 5G?

0
1287
iPhone 5G
Copyright ©CNET

iPhone 5G Baru Datang 2020?

Oketekno.com – Jika kalian terus update tentang perkembangan teknologi Smartphone tentunya sudah pada mengetahui kalau peningkatan baseband Smartphone iPhone ini lebih lambat jika dibandingkan dengan produsen Smartphone lain di seluruh penjuru Dunia. Apalagi kini hubungannya dengan Qualcomm yang memburuk, maka bisa mengancam pemberian dukungan teknologi jaringan 5G terhadap Smartphone Apple tersebut.

Belum lama ini banyak informasi yang menyebutkan kalau sebagian besar Smartphone premium di tahun 2019 mendatang sudah dibekali dengan jaringan 5G. Mungkin beberapa ponsel kelas menengah juga sudah mengadopsinya. Akan tetapi dari rumor terbaru yang didapat sepertinya tidak akan ada produk Apple yang memiliki jaringan 5G di tahun 2019.

Simak Nih: Apple Watch 4 Segera Diluncurkan Bersamaan dengan iPhone 2018 Awal September?

Sebagaimana informasi yang diturut dari Gizchina, Smartphone iPhone dengan dukungan jaringan 5G paling cepat baru akan bisa dihadirkan pada tahun 2020 mendatang. Bahkan Apple saat ini juga tidak fokus terhadap proses pembuatan perangkat Smartphone 5G.

5G Tech
Copyright ©gizchina

Seperti yang telah kita ketahui bahwa produk iPhone sangat berarti bagi Apple, hal ini dikarenakan produk ini telah menyumbang 50% total pendapatan perusahaan. Selain itu, selama ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga dikenal cukup berhati-hati dalam peningkatan berbagai fitur yang ada di produknya.

Ketahui Yuk: Diuji, Samsung Galaxy Note 9 Vs iPhone X Menang Mana?

Terlebih kemarin Apple juga baru saja memutuskan kerjasama dengan Qualcomm yang merupakan salah satu produsen chip Smartphone terbesar dari paling update di Dunia. Dengan begitu Apple dipaksa untuk mencari produsen chip baru yang setara dengan Qualcomm, khususnya untuk produksi komponennya yang berkualitas.

Disisi lain ada pernyataan yang menungkap kalau di tahun 2019 mendatang sudah ada banyak Smartphone yang memiliki dukungan jaringan 5G, akan tetapi masih belum bisa menjadi trending hingga tahun 2021 mendatang. Dan di tahun 2022 diharapkan Smartphone premium yang beredar di seluruh Dunia 97% sudah memiliki dukungan teknologi jaringan tercepat tersebut.

Ya walaupun kabar kurang menyenangkan sudah dilayangkan ke Apple mengenai produk iPhone miliknya yang lambat mendapatkan dukungan koneksi 5G, paling tidak perusahaan ini sudah berusaha menjadi yang terbaik dan siap memberikan kejutan baru lagi di masa mendatang.

baca juga: Dua Model iPhone 2018 Layar OLED Akan Didukung Stylus, Ikuti Galaxy Note?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.