Huawei Mate 20 & Mate 20 Pro Siap Meluncur dengan Android Pie

0
1246
Huawei Mate 20
Copyright ©KLGadgetGuy

Huawei Mate 20 Series Juga Siap Meluncur ke Indonesia

Oketekno.com – Beberapa waktu yang lalu perusahaan Huawei telah memberikan pengumuman kalau pihaknya sudah bersiap untuk meluncurkan Mate 20 series pada bulan Oktober 2018 mendatang. Mengingat untuk waktu tersebut sudah tidak lama lagi, banyak informasi yang telah tersebar luas di berbagai media, khususnya jagat maya.

Dari informasi yang telah dilansir dari laman GSMArena bahwa data sertifikasi dari Eurasian Economic Comission (EEC), Huawei Mate 20 dan juga Mate 20 Pro nantinya bakal hadir dan dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie generasi terbaru. Dan masing-masing nomor kode yang diusungnya yakni HMA-L29 dan LYA-L29.

Simak Nih: Ini Dia 2 Smartphone Huawei yang Siap Geser Samsung Galaxy Note 9

Disisi lain, tidak ada informasi yang membahas mengenai Huawei Mate 20 Lite. Akan tetapi untuk Smartphone ini telah diperkirakan akan membawa sistem operasi yang sedikit lebih classic dibandingkan dengan kedua saudaranya yakni Android 8.0 Oreo.

HUawei Mate 20 Pro
Copyright ©GizChina

Untuk Huawei Mate 20 ini nantinya akan hadir di kelas premium dan mungkin lebih baik juga jika dibandingkan dengan P20 Pro yang resmi diluncurkan waktu lalu. Dan dari berbagai laporan yang didapatkan, ada 3 model Smartphone Mate 20, diantaranya yakni Lite series, Reguler series, dan Pro Series.

Mate 20 series ini juga diyakini bakal hadir di Indonesia juga dimana Deputy Country Director Huawei Device Indonesia bernama Lo Khing Seng juga telah mengungkap kalau pihaknya nanti juga bakal menghadirkan berbagai produk terbarunya termasuk Mate 20 ke Indonesia. Akan tetapi dalam keterangannya waktu itu, Ia tidak mengungkap secara jelas waktu peluncurannya.

Mengenai hal tersebut, Lo Khing Sheng telah mengatakan kalau kehadiran Huawei Mate 20 ini nantinya merupakan symbol komitmen Huawei untuk menghadirkan pula Smartphone yang dirilis secara global di Indonesia. “Kalau dari strategi tadi, seharusnya iya (Mate 20 hadir di Indonesia), saya juga memang ingin merilisnya di Indonesia,” begitulah ungkap Khing Sheng ketika diwawancarai oleh sejumlah media di Kantor Huawei, Jakarta.

baca juga: Ketahuan Pakai DSLR, Ini Alasan Huawei Untuk Iklan Nova 3 yang Ciamik Banget Kameranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.