Harga Lenovo Tab E8 dan Spesifikasi, Tablet Sejutaan Audio Dolby Atmos Keren

0
1843
Lenovo Tab E8
Copyright ©AndroidGuys

Harga Lenovo Tab E8 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lenovo Tab E8 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, vendor smartphone Lenovo baru saja memperkenalkan lima tablet terbaru yang mengusung spesifikasi yang menyasar segmen berbeda. Salah satu tablet tersebut adalah Lenovo Tab E8 yang hadir dengan banderolan harga terjangkau dengan dukungan audio berkelas. Perangkat tablet ini bahkan dibekali teknologi Dolby Atmos yang siap memanjakan pengguna dengan suara bombastis. Banderolan harga tablet Lenovo ini bahkan dijual cukup terjangkau di level harga sejutaan yang siap menyasar segmen pasar entry level.

Tablet android besutan Lenovo ini resmi hadir dengan model WiFi Only yang memang tidak dibekali slot SIM. Dibandingkan Lenovo Tab E7, layar perangkat ini mengusung diagonal yang lebih lapang dimana didukung kamera yang lebih menjanjikan. Sayangnya tablet ini masih menjalankan sistem operasi Android Nougat lawas namun telah ditenagai dengan baterai berkapasitas jumbo. Sejumlah fitur mumpuni juga dibekalkan pada perangkat tablet ini. Simak ulasan spesifikasi Lenovo Tab E8 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Lenovo K5 Note (2018) dan Spesifikasi, Phablet Oreo Dual Kamera Sejutaan

Review Lenovo Tab E8

Perangkat tablet Lenovo Tab E8 ini hadir sebagai model WiFi Only tanpa menyertakan slot SIM sehingga tidak mendukung aktivitas seluler layaknya smartphone. Tablet ini tidak juga tidak mendukung jaringan seluler namun pengguna masih dapat leluasa berselancar di dunia maya dengan konektivitas WiFi dan Hotspot. Beberapa konektivitas juga dibekalkan pada perangkat tablet ini seperti kemampuan GPS Navigasi dan browser saat terhubung WiFi. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada tablet android ini termasuk fitur Bluetooth dan port microUSB.

Bentang layar yang dibawakan pada tablet android ini sendiri memang cukup lapang seluas 8.0 inci dengan dikemas panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna yang cukup cemerlang. Layarnya menawarkan kecerahan hingga 320 nits dengan 55 persen Color Gamut sanggup menyajikan tampilan layar natural. Resolusi layarnya sendiri mengusung kualitas WXGA atau 1280 x 800 pixels dalam kerapatan warna hingga 189 ppi per inchinya. Permukaan layarnya bahkan telah mendukung kemampuan multitouch hingga 5 sentuhan responsif namun tidak disebutkan adanya lapisan anti gores.

Lenovo Tab E8
Copyright ©AndroidGuys

Desain yang dibawakan pada tablet android Lenovo ini sendiri masih terbilang menawan meskipun jauh dari kesan mewah. Bodinya masih dikemas dalam material plastik dengan bodi belakang bertekstur yang nyaman saat dioperasikan. Dimensi Lenovo Tab E8 ini sendiri mencapai 209 x 123 mm dengan bodi berketebalan 8.9 mm dalam keempat sudut membulat. Bobotnya sendiri mencapai 320 gram dimana hadir dalam warna hitam yang terasa nyaman meskipun menawarkan bezel layar tebal. Di bagian depannya juga dibekalkan speaker yang siap menghasilkan audio menjanjikan.

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi Lenovo Tab E8 pada performa dan dapur pacu yang dibenamkan dengan penawaran harga sejutaan ini. Di dalam bodinya tertanam chipset MediaTek MT8163B dalam usungan processor Quad-core yang memiliki clock speed mencpai 1.3 GHz responsif. Processor 4 inti tersebut masih diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag namun untuk aplikasi atau game ringan. Kualitas grafisnya juga cukup halus degan mengusung GPU Mali T720 siap menyajikan tampilan halus dan menawan.

Baca Juga Harga Lenovo Tab 4 10 dan Spesifikasi, Tablet Nougat LTE Baterai 7000mAh Murmer

Sistem pengoperasian dalam tablet ini sendiri berjalan dalam Android Nougat 7.0 dimana belum mendukung Android Oreo ataupun Android Pie terbaru. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada ponsel cerdas dari Negeri Tirai Bambu ini seperti dukungan FM Radio, port jack 3.5 mm dan speaker menghadap kedapan yang memiliki teknologi Dolby Atmos siap menghasilkan keluaran audio bombastis dan memanjakan telinga. Sejumlah fitur juga dibekalkan pada tablet ini seperti fitur Kids Mode untuk dapat mengontrol penggunaan tablet untuk anak-anak.

Ruang penyimpana yang disematkan dalam tablet Lenovo Tab E8 ini menawarkan memori internal yang tidak terlalu besar. Perangkat ini dibekali memori internal 16 GB yang siap menampung berbagai macam file penyimpanan termasuk aplikasi, game dan file multimedia. Kapasitas penyimpanannya juga dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB lebih lapang.

Spesifikasi Lenovo Tab E8
Copyright ©mobilewithprices

Di sektor fotografi, Lenovo Tab E8 hadir dengan mengusung kamera belakang beresolusi 5 MP tanpa fitur LED Flash. Namun kamera belakangnya ini telah didukung fitur Autofocus sehingga mampu menghasilkan bidikan gambar yang cukup jernih dan tajam. Kamera belakangnya juga mendukung fitur Self Timer, HDR, face Beauty dan Digital Zoom serta fitur lainnya. Pengguna juga dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk mendukung perekaman video dengan kualitas HD atau [email protected] cemerlang.

Untuk mendukung aktivitas selfie, Lenovo Tab E8 dibekali kamera depan dengan resolusi 2 MP. Kamera depannya mendukung aktivitas video chatt untuk beberapa aplikasi yang mendukung. Kamera depannya siap menghasilkan bidikan swa foto yang memang lumayan jernih.

Baca Juga Harga Lenovo Tab 7 Essential dan Spesifikasi, Tablet Nougat Harga Sejutaan

Semua operasional dan kinerja perangkat ini ditenagai oleh baterai Li-Po dengan kapasitas besar mencapai 4850 mAh. Baterainya mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 340 jam lamanya namun tanpa fitur Quick charge yang menjadi kekurangannya. Simak update harga Lenovo Tab E8 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Lenovo Tab E8

Harga Lenovo Tab E8 Baru : Rp 1.4 jutaan

Harga Lenovo Tab E8 Bekas : Rp –

Tablet android ini memang hadir dengan model WiFi tanpa dukungan jaringan seluler. Harga Lenovo Tab E8 terbaru dibanderol Rs 7000 atau setara Rp 1.4 jutaan yang mengusung kemampuan audio menjanjikan dari Dolby Atmos. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan dan perilisan tablet ini di pasar global, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Lenovo Tab E8

Network 2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed
GPRS No
EDGE No
BODY SIM No (Available Only in WiFi Model)
Dimension 209 x 123 x 8.9 mm
Weight 320 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors (55% Color Gamut, 320 nits Brightness)
Display size 8.0 inches
Resolution WXGA, 1280 x 800 Pixels (~189 ppi Pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Unconfirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Front Speaker
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS 7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek MT8163B
CPU Quad-core 1.3 GHz Processor
GPU Mali T720
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Single Band 2.4 GHz, Hotspot
Bluetooth Bluetooth 4.2
USB microUSB 2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, Autofocus
– LED Flash : NO
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self Timer, Face Beauty, Face Detection, Smile Detection, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors G Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– WiFi Only Model
– Built-in Microphone
– Plastic Body design
– Texture Finish Back
– Dolby Atmos Audio
– Kids Mode
BATTERY Li-Po 4850 mAh Battery
Stand-by Up to 340 h (Unofficial)
Talk time Up to 30 h
Music play Up to 10 h

Itulah ulasan mengenai harga Lenovo Tab E8 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari referensi tablet Lenovo terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.