Begini Spesifikasi OPPO Realme 2 yang Siap Rilis Besok, Lebih Rendah?

0
2026
Realme 2 Launch Date
Copyright ©Deccan Chronicle

OPPO Realme 2 Miliki Spesifikasi Lebih Rendah Dibanding Realme 1

Oketekno.com – Kemarin lalu OPPO telah menghadirkan Smartphone model dan series terbaru yang merupakan hasil kombinasinya dengan anak perusahaan alias sub-brand miliknya bernama Realme. Pada awal tahun 2018 kemarin, brand tersebut berhasil meluncurkan produk pertamanya yang dinamakan OPPO Realme 1 dengan mengusung konsep yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Smartphone induk.

Dikarenakan cukup sukses untuk mendapatkan daya minat masyarakat, maka perusahaan OPPO memiliki niatan untuk membuat generasi penerusnya bernama OPPO Realme 2. Dan mengenai spesifikasinya beberapa waktu terakhir ini juga sudah tersebar luas.

Simak Nih: Miliki Harga Mirip, Bagaimana Nasib F7 Setelah OPPO F9 Resmi Beredar di Pasar?

GSMArena selaku menjadi salah satu media ternama untuk bocoran gadgets dan produk elektronik lainnya juga telah memberikan bocoran spesifikasi OPPO Realme 2, dimana media tersebut mengambil sumber dari AndroidPure. Beginilah gambaran spesifikasi yang terungkap.

Realme 2 Specification
Copyright ©Androidpure

Dari hasil tangkapan layar tersebut kita dapat mengetahui kalau OPPO Realme 2 ini nantinya akan hadir dengan membawa panel layar seluas 6.2 inch dan memiliki resolusi HD Plus (720 x 1520p) serta memiliki aspek rasio layar terhadap body mencapai 88.8%. Kemudian di bagian atas layarnya juga terdapat notch berukuran mini. Sedangkan untuk ukuran dimensi yang dibawa yaitu sebesar 156.2 x 75.6 x 8.2 mm dan memiliki bobot 168g.

Ketahui Yuk: Miliki Notch Mungil, OPPO F9 Korbankan Sensor Jarak dan Cahaya?

Lalu dalam urusan performa, OPPO Realme 2 bakal dipacu dengan komponen chip processor Snapdragon 450 dan didukung dengan kapasitas memori internal RAM sebesar 3GB/ROM 32GB serta RAM 4GB/ROM 64GB yang mana masih bisa diperluas lagi dengan microSD.

Kemudian untuk mendukung pengoperasian oleh penggunanya, disuplai oleh baterai berkapasitas 4.230 mAh, OPPO Realme 2 ini bakal dijalankan dengan sistem operasi Color OS 5.1 berbasis Android Oreo. Dan untuk fitur modern yang tersematkan diantaranya yakni seperti Face Unlock, SmartLock, dan juga fingerprint sensor.

Kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mungkin spesifikasi OPPO Realme 2 sedikit lebih rendah dibanding Realme 1. Dan untuk jadwal peluncurannya yakni direncanakan pada tanggal 28 Agustus 2018 alias besok dengan banderolan harga US$ 128 atau setara dengan Rp 1.9 jutaan.

baca juga: 5 Kelebihan Utama OPPO F9 Dibanding Smartphone Lain di Kelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.