Cara Membuka WhatsApp Meski Layar Smartphone Terkunci

0
3511
WhatsApp S
Copyright ©MyBroadband

Trik Akses Aplikasi W.A Tanpa Membuka Kunci Layar

Oketekno.com – Mungkin semua kalangan tentunya sudah pada mengetahui kalau WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang begitu populer di kalangan pengguna Smartphone. Dengan menggunakan salah satu layanan dari perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook ini, kita bisa melakukan lebih banyak hal dan komunikasi lebih mudah.

Dikarenakan murahnya biaya yang digunakan untuk berkirim pesan, tentu komunikasi kita melalui jejaring sosial lebih mudah dan hemat biaya. Akan tetapi satu permasalahan yang mungkin dialami oleh setiap orang, yaitu perlu membuka kunci layar terlebih dahulu untuk mengakses aplikasi WhatsApp.

Simak Nih: Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Menjadi Bergerak

Sebenarnya untuk permasalahan semacam ini tidak perlu kalian ambil pusing lagi loh guys, sebab untuk mengatasi kejadian seperti ini sangat mudah sekali. Tanpa membuka layar kunci saja, kita sudah bisa mengakses WhatsApp, mulai kirim balasan pesan dan lain sebagainya. Emang bisa? Bisa banget guys.

WhatsApp Screen Lock
Copyright ©getjar

Untuk pengaturannya kali ini kita tidak membutuhkan setting di Aplikasi WhatsApp, melainkan pengaturan telephone atau tepatnya pada tampilan layar kunci. Dengan begini kalian nantinya akan menemukan ikon shortcut yang muncul di layar kunci sehingga kalian bisa mengaksesnya tanpa membuka layar terlebih dahulu. Dan caranya sendiri juga begitu murah, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, kita masuk ke Settings atau setelan ponsel terlebih dahulu kemudian kita pilih kunci layar dan keamanan.
Buka WhatsApp 1
Copyright ©Nextren
  • Kemudian kita pilih pintasan aplikasi atau akses cepat.

Ketahui Yuk: Cara Membuat W.A Teman Menjadi Error Hanya dengan Sekali Klik

  • Dengan begini kalian nantinya akan diberikan tampilan ruang untuk aplikasi apa saja yang ingin kalian akses secara cepat alias melalui mode layar kunci. Kita pilih saja WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang bisa diakses dengan cepat.
Buka WhatsApp 2
Copyright ©Nextren
  • Selesai deh, dengan begini ketika ada pesan masuk kalian hanya perlu membalas atau membacanya tanpa perlu membuka layar kunci Smartphone terlebih dahulu.

Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara membuka WhatsApp meski layar terkunci kali ini? Oh ya, tutorial kali ini diambil menggunakan perangkat Smartphone ASUS Zenfone Zoom S. Setiap ponsel memiliki sistem pengaturan yang berbeda, namun kurang lebih sama. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Melindungi Foto WhatsApp Kita dari Orang-orang Tak Dikenal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.