Ada Night Mode, Ini Dia 4 Fitur Baru Lainnya yang Hadir di Telegrem Desktop

0
478
Telegram D
Copyright ©PC Tech Magazine

Telegram Desktop Dapatkan Pembaruan 5 Fitur yang Lebih Modern

Oketekno.com – Tidak hanya memiliki aplikasi mobile saja, Telegram juga menawarkan kemudahan bagi para pengguna Desktop untuk menggunakan versi yang sesuai dengan platform miliknya, entah itu Windows, MacOS, Linux, atau mungkin yang lainnya.

Meski begitu mungkin untuk tampilan Telegram Desktop ini cukup jauh berbeda jika dibandingkan dengan versi mobile. Nah, membahas mengenai versi PC alias Desktop, belum lama ini pihak pengembang telah memberikan pembaruan untuk Software tersebut.

Simak Nih: Telegram Bakal Diblokir Kominfo Untuk Kedua Kalinya

Secara resmi kemarin Telegram Desktop versi terbaru telah diluncurkan ke Microsoft Store dengan membawa opsi tema baru dan juga tweak lainnya melalui (MSPU). Namun, dari 5 fitur tambahan yang diberikan, Night Mode berhasil menyita perhatian lebih besar jika dibandingkan dengan fitur lainnya.

Telegram Desktop
Copyright ©Oketekno

Untuk cara menggunakan mode malam pada Telegram Desktop kali ini juga begitu mudah, hanya dengan sekali klik saja maka kita sudah berhasil menjadikan latar belakang aplikasinya menjadi gelap. Pertama kita buka aplikasinya terlebih dahulu dan klik 3 baris yang berada di pojok kiri atas, setelah itu aktifkan Night Mode.

Ketika mode ini berubah, maka dari awal tampilannya yang memiliki warna cerah seperti hijau, biru mudah, putih, dan lain sebagainya, kini pada mode malam kalian akan mendapatkan tampilan yang gelap dan identik dengan warna hitam.

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Chat ID TG Untuk Tambah Pertemanan

Tidak hanya pemberian fitur Night Mode saja, dalam pembaruannya kali ini Telegram Desktop juga memiliki 4 fitur tambahan lain, diantaranya yakni seperti:

  1. Mengekspor data dari chat individu dengan menggunakan menu ‘Settings’
  2. Beberapa pilihan tema malam baru
  3. Dukungan lebih banyak jenis data yang termasuk versi terjemahan dokumen pada Telegram Passport
  4. Adanya peningkatan hashing kata sandi algoritma supaya keamanan data Telegram Passport lebih terjaga

Bagi kalian yang ingin merasakan pembaruan tersebut, bisa langsung update/download Telegram melalui Microsoft Store atau mungkin dapat langsung update melalui software yang sudah terpasang dengan cara memeriksa pembaruan pada menu setting.

baca juga: Cara Mengganti Nomor Telegram Tanpa Menggunakan Nomor Telepon Lama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.