Iklan YouTube yang Tidak Bisa di Skip Makin Merajalela, Resahkan Pengguna?

0
665
YouTube Ads
Copyright ©Mashable

YouTube Terapkan Kebijakan Baru Mengenai Iklannya

Oketekno.com – Mungkin tidak sedikit kalangan yang resah akan kehadiran iklan-iklan pada video YouTube, terlebih lagi kehadiran iklan ini berada di awal video dan tidak menampilkan tombol “Skip ad” yang berfungsi untuk meloncati iklan langsung ke video yang dimaksud, tentu ini semakin meresahkan penggunanya.

Terkait hal tersebut, belum lama ini ada informasi yang mengungkap kalau iklan semacam itu (non skippable) akan semakin bertambah banyak. Hal itu dikarenakan adanya kebijakan baru yang telah dikeluarkan oleh YouTube belum lama ini mengenai permasalahan iklan Non-Skippable.

Simak Nih: Cara Menonton Konten Dewasa di YouTube Tanpa Aplikasi Lain

Informasi ini telah didapat dari keterangan sebuah video unggahan Channel Creator Insider yang mana untuk Channel ini resmi milik YouTube yang seringkali digunakan untuk memberikan kabar penting terhadap layanan terbarunya kepada para pengguna maupun konten kreator.

No Skippable Ads
Copyright ©YouTube Creator Academy

Dalam video tersebut telah disebutkan dengan jelas bahwa sebelumnya tidak semua Channel YouTube yang bisa menggunakan jenis iklan tanpa skip. Dan mulai sekarang, siapapun sudah bisa memonetasi Videonya untuk menggunakan iklan yang tidak bisa dilewati oleh para penggunanya itu.

Ketahui Yuk: Cara Nonton YuTube dan Browsing Menggunakan Kuota Videomax

Tidak hanya itu saja, pihak YouTube juga telah melakukan perubahan penayangan iklan dalam konten video lama menjadi non-skippable secara default. Meski begitu, untuk durasi maksimum video yang tidak bisa di skip ini juga akan dibatasi dimana yang awalnya mencapai 20 detik, kini hanya 15 detik saja untuk durasi maksimalnya. Dan untuk kebijakan baru ini akan mulai diberlakukan sekitaran pekan ini, dan para kreator nantinya akan mendapatkan notifikasi dalam kreator studio mengenai pembaruan tersebut.

Mengenai iklan yang tidak bisa di skip ini, pihak YouTube telah memberikan tawaran penghasilan yang lebih menguntungkan sehingga para kreator dapat mengantongi pendapatan yang lebih besar. Ya, walaupun kejadian sebaliknya bisa saja terjadi.

Dikarenakan pengguna tidak nyaman dengan kehadiran iklan tersebut, apalagi tidak bisa di skip maka besar kemungkinannya untuk pindah ke video lain. Dengan begitu, bukan tambahan pendapatan yang diraih, melainkan penurunan jumlah visitor dan juga kepercayaan para pengikut.

Meski begitu, para konten kreator masih bisa memilih jenis iklan seperti apa yang digunakan supaya para pengikutnya lebih nyaman menikmati video yang ada.

baca juga: 4 Trik Tersembunyi YouTube yang Belum Diketahui Banyak Orang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.