Xiaomi Pocophone F1 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

0
1359
Copyright ©priceprice

Harga Xiaomi Pocophone F1 di Indonesia Dijual Mulai Rp 4 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia kembali kehadiran smartphone terbaru dengan spek super tangguh dan fitur kekinian dari vendor Xiaomi. Perangkat tersebut adalah Xiaomi Pocophone F1 yang akhirnya resmi meluncur di pasar tanah air hanya berselang beberapa hari saja setelah debut perdana di India. Smartphone android ini hadir dengan membawa performa tangguh dengan chip Snapdragon 845 yang tangguh sekelas flagship namun dilepas dalam label harga terjangkau.

Smartphone ini menjadi ponsel pertama di sub-brand Xiaomi dengan dibekali sejumlah spesifikasi menjanjikan. Xiaomi Pocophone F1 ini dijadwalkan mulai tersedia di pasar Indonesia mulai 30 Agustus 2018 dimana hadir dalam dua varian internal yang berbeda yakni 64 GB dan 128 GB dimana sama-sama menawarkan kapasitas RAM 6 GB yang cukup menjanjikan.

Baca Juga Performa Xiaomi Poco F1 RAM 8GB di Benchmark Luar Biasa

Kehadiran smartphone dengan jeroan premium besutan Xiaomi ini memang telah banyak dinantikan banyak pecinta gadget. Pasalnya dengan spesifikasi kelas atas, banderolan harganya dilepas terjangkau untuk pasar kelas menengah. Head of Pocophone Global bernama Alvin Tse dalam wawancaranya menyebutkan jika Xiaomi Pocophone F1 hadir memberikan pengalaman baru smartphone kelas atas untuk masyarakat luas dengan harga menengah yang terjangkau.

Terkait dengan spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 di Indonesia, perangkat ini hadir dalam bentang layar seluas 6.18 inci membawa resolusi FullHD+ atau 1080 x 2246 pixels siap menyajikan gambar jernih dan tajam. Layarnya mendukung konsep layar penuh dengan aspek rasio 18:9 yang memang kekinian. Desain phablet ini juga terlihat stylish dan menawan mengusung konsep kekinian.

Harga Xiaomi PocoPhone F1
Copyright ©Xiaomi

Dapur pacu dan performa  yang dibenamkan pada perangkat ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 mengusung processor Octa-core dalam clock speed mencapai 2.8 GHz responsif dan handal. Kualitas grafis yang dibawakan pada phablet ini didukung GPU Adreno 630 yang menyajikan visual halus. Sementara untuk memastikan ponsel memiliki kinerja menjanjikan tanpa batas thermal, Xiaomi Pocophone F1 telah didukung sistem pendingin LiquidCool Technology.

Bekalan kamera yang dibenamkan dalam Xiaomi Pocophone F1 di Indonesia ini didukung dual kamera di bodi belakangnya dengan konfigurasi 12MP + 5MP didukung LED Flash dan Autofocus. Sementara untuk kebutuhan selfie, phablet ini dibekali kamera depan berkekuatan 20 MP dengan fitur IR Face Unlock sehingga memungkinkan penggunanya dapat mempergunakan fitur Face Unlock untuk membuka layar dalam kondisi gelap sekalipun.

Baca Juga Desain dan Harga Xiaomi Mi Mix 3 Bocor, Hadir dengan Layar Penuh Tanpa Poni

Jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan pada phablet Xiaomi Pocophone F1 ini juga terbilang lengkap. Perangkat ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dengan dipermanis antarmuka MIUI 9 menawan. Ponsel ini juga mendukung konektivitas WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, GPS Navigasi, GLONASS, Dual 4G VoLTE serta fitur transfer data Bluetooth 5.0 Low Energy juga port USB Type-C.

Kehadiran Xiaomi Pocophone F1 di Indonesia ini ditenagai oleh kapasitas baterai yang cukup besar dengan daya 4000 mAh. Baterainya yang memang berkapasitas jumbo membuat aktivitas pengisian baterainya menjadi lebih lama. Namun Xiaomi telah membekalinya dengan fitur Quick Charge 3.0 dari Qualcomm siap mendukung pengisian baterai lebih cepat.

Lantas berapa banderolan harga ponsel ini di tanah air? Harga Xiaomi Pocophone F1 di Indonesia dibanderol mulai Rp 4.499.000 untuk model 6GB/64GB dan Rp 4.999.000 untuk model 6GB/128GB. Bukan hanya itu saja vendor asal Tiongkok ini juga menghadirkan edisi spesial Pocophone F1 Armoured Edition yang dibekali kapasitas RAM 6GB/128GB dengan dilepas dalam harga Rp 5.199.000 per unitnya yang didesain dalam lapisan Kevlar. Poco F1 ini hadir dalam beberapa varian warna yakni Graphite Black, Steel Blue dan Rosso Red.

Baca JugaXiaomi Pocophone F1 Berjuluk ‘Master of Speed’, Seberapa Kencang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.