Google Kena Marah Besar CEO Fortnite Lantaran Hal Ini

0
986
Fortnite Google
Copyright ©TribunNews

Masalah Google dengan Epic Games Semakin Memanas

Oketekno.com – Sebagai penyedia layanan toko Aplikasi, tentunya Google ingin mendapatkan keuntungan dari berbagai kalangan khususnya pengembang aplikasi hingga game yang akan memasuki layanannya tersebut. Memang sih, sistemnya benar-benar terbuka dan aplikasi yang berasal dari web luar juga bisa terpasang di OS Android, beda dengan iOS yang harus dari App Store.

Namun resiko terbesarnya adalah virus bisa saja masuk dan merusak perangkat pengguna. Dan Google juga telah memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Dan Fortnite yang awalnya memang tidak memiliki rencana untuk hadir di Play Store (jalur aman instalasi aplikasi untuk android), terus disindir oleh salah satu perusahaan terbesar di Dunia itu.

Simak Nih: Bukan Hanya Galaxy Series, Berikut Model Smartphone yang Bisa Coba Fortnite Beta

Bahkan belum lama ini CEO Fortnite juga marah besar terhadap Google, bukan karena masalah keamanannya melainkan mengenai raksasa pencarian itu sendiri yang dinilai terlalu awal untuk membeberkan adanya celah tersebut.

Google
Copyright ©YouTube

CEO Epic Games berama Tim Sweeney telah menuliskan sesuatu pada akun Twitter resmi miliknya dengan nada marah. Ia mengungkap kalau seharusnya pihak Google tidak mengungkap mengenai masalah tersebut ke publik secara mendetail.

Ketahui Yuk: Spesifikasi Minimum Smartphone Android Untuk Mainkan Fortnite

“Android adalah sistem operasi terbuka. Kami merilis software untuk ini. ketika Google mengungkapkan adanya celah keamanan, kami bekerja untuk memperbaiki dan merilis pembaruan. Satu hal yang paling tidak bertanggungjawab pada kasus ini adalah, detail teknis yang dirilis Google pada publik dengan cepat. Seperti itulah yang diungkap oleh Sweeney.

Dan untuk celah keamanan ini telah ditemukan oleh salah seorang insinyur Google bernama Edward. Ia mengungkap kalau peretas bisa dengan mudah memanfaatkan celah keamanan Fortnite. Dikarenakan harus download dari luar Play Store, maka untuk instalasi pengguna harus memberikan izin pada perangkat untuk melakukan instalasi meski harus mengorbankan keamanan.

Nah, APK Palsu yang dimodifikasi supaya terdeteksi beralamatkan com.epicgames.fortnite bisa dengan mudah terpasang tanpa diketahui oleh penggunanya. Untuk penjelasan detail ini sepertinya ada sedikit rasa balas dendam lantaran Google yang dirugikan atas tidak dihadirkannya Fortnite di Play Store. Informasi selengkapnya bisa simak disini.

baca juga: Update, Ini Dia Perubahan Baru Pada PUBG dan Fortnite

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.