Asyik! Pengguna Gboard Android & iOS Sekarang Bisa Bikin Stiker Sendiri

0
1689
Gboard
Copyright ©androidpolice

Update Gboard Mungkinkan Pengguna Buat Stiker Seperti Animoji & Samsung AR

Oketekno.com – Di tahun 2018 ini tidak hanya di populerkan dengan desain poni yang tampak mirip dengan iPhone X atau bahkan telah dikembangkan dengan bentuk-bentuk unik seperti OPPO F9 yang baru saja diluncurkan kemarin lalu saja. Melainkan, fitur untuk membuat avatar yang sesuai dengan ekspresi penggunanya juga tengah populer di beberapa vendor Smartphone.

Seperti yang kita ketahui bahwa di akhir tahun 2017 kemarin Apple telah menghadirkan fitur animoji melalui perangkat iPhone X, kemudian disusul oleh Samsung AR yang rilis pada awal tahun 2018 silam dan dihadirkan pertama kali kepada Samsung Galaxy S9 series.

Simak Nih: Fortnite Telah Rugikan Google dan Gamers Android Karena Hal Ini

Dan ternyata kali ini giliran perusahaan Google yang ikut meramaikan fitur yang sama. Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Engadget, untuk kemampuan pembuatan avatar mirip Bitmoji kali ini semakin diperluas ke aplikasi papan ketik miliknya yang dinamakan Gboard.

Hasil Akhir Gboard Stiker Mini
Copyright ©telset

Dengan begitu menandakan kalau para pengguna Gboard nantinya juga bisa membuat stiker mini diri sendiri layaknya yang diciptakan oleh Samsung maupun Apple. Untuk cara kerjanya juga lebih sederhana yakni para pengguna hanya perlu mengambil foto selfie diri sendiri, kemudian hasil fotonya nanti bisa langsung dibuat versi kartun sesuai dengan karakter yang diinginkan untuk dijadikan sebagai stiker yang cukup unik.

Ketahui Yuk: Berikut 145 Aplikasi Play Store Berisi Malware yang Dirilis Google

Bahkan, untuk hasilnya kali ini nantinya juga bisa dibagikan kepada teman maupun kontak lainnya, kemudian ada juga model stiker untuk mewakili ekspresi pengguna yang berbeda. Setidaknya disini akan disediakan 100 stiker yang didasarkan avatar bermode Bold atau Sweet.

Pilihan untuk pembuatan avatar personal ini nantinya bisa ditemukan di bagian stickers pada aplikasi Gboard. Dan untuk tampilan avatar juga bisa disesuaikan terlebih dahulu supaya pas dengan keinginan kita.

Untuk membuat kreasi avatar semacam ini pihak Google telah menerapkan teknologi Machine Learning serta Neural Network untuk memberikan hasil yang benar-benar memuaskan alias mirip dengan tampilan wajah penggunanya. Berkat adanya kedua teknologi tersebut, maka detail kecil seperti warna kulit, mata, model rambut, wajah, kumis, janggut dan bagian lain bisa terdeteksi.

Saat ini perusahaan Google juga sudah memberikan dukungan update terhadap aplikasi Gboard yang sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi semacam itu kepada platfrom Android maupun iOS. So, bagi yang belum kedapatan tunggu saja kehadirannya. Dan untuk caranya tunggu besok ya, tetap di Oketekno.

baca juga: Google Kena Marah Besar CEO Fortnite Lantaran Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.