Tanpa Ada Pemberitahuan, Facebook Langsung Hapus Twitter

0
1035
Facebook Twitter
Copyright ©Social Barrel

Seluruh Pengguna Twitter Terkena Dampaknya

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwa layanan Facebook bisa di integrasikan dengan beberapa platform sosial media lainnya seperti Twitter, Instagram dan beberapa aplikasi lain. Dengan adanya sistem integrasi ini maka para pengguna, dapat membagikan postingan miliknya di beberapa akun sosmed miliknya secara bersamaan.

Namun belum lama ini para pengguna Twitter geger setelah mengetahui kalau postingan miliknya yang dibagikan ke Facebook tiba-tiba lenyap secara permanen. Dan untuk masalah hilangnya kicauan ini bukan kesalahan pengguna, melainkan memang adanya pembaruan application programming interface (API) terbaru dari sang raksasa sosmed.

Simak Nih: Cara Ganti Foto Profil Facebook Orang Lain Tanpa Sepengetahuan Korban

Dengan adanya API versi terbaru inilah, para pengguna Twitter secara otomatis tidak bisa membagikan kicauannya ke layanan Facebook. Dari informasi yang didapatkan dari Tech Crunch, para pengguna Twitter yang sering melakukan share ke FB ini merasakannya. Tidak hanya kicauan saja melainkan percakapan yang dikirimkan melalui Twitter juga lenyap dari linimasa.

Laporan Error New API Facebook
Copyright ©TechCrunch

Sebagian besar pengguna yang mendapati kejadian ini tengah mencari tahu bagaimana cara mengembalikan Tweet yang hilang melalui laman bantuan Facebook. Dan rata-rata mereka merupakan pengguna yang bergantung terhadap fitur cross-posting untuk menjaga akun kedua akun selalu aktif dan berlanjut terus. Terlebih ketika menerapkan cara ini, maka waktu bisa lebih efisien.

Ketahui Yuk: Facebook Tutup Ratusan Akun di 2 Negara Ini

Dari keterangan salah seorang editor Tech Crunch, Ia mengungkap kalau fitur ini membantunya untuk tetap menjalin diskusi dengan temannya yang ada di Facebook meski tidak memiliki akun Twitter, dan sebaliknya. Namun, hal yang paling disayangkan adalah hilangnya fitur ini tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

Mengenai hal tersebut, Facebook juga mengungkap kalau API platform-nya memang mengalami perubahan dan kejadian ini untuk mencegah aplikasi pihak ketiga mengirim postingan ke FB. Dan perombakan kali ini dilakukan seusai tersandung masalah Cambridge Analytica.

Raksasa sosial media yang berkantor pusat di Amerika Serikat ini telah berusaha sebaik mungkin untuk menembel setiap celah yang ada. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah menghentikan aplikasi pihak ketiga untuk membagikan postingan ke FB. Dan ketentuan ini mulai berlaku sejak 1 Agustus 2018 kemarin. Terkait masalah hilangnya postingan ini, Perusahaan yang dipimpin oleh Mark Z. ini tengah mencari solusi terbaiknya.

baca juga: Cara Membuat Tampilan Facebook Lite Supaya Warna-warni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.