Cara Membuat Stiker Sendiri Menggunakan Gboard di Android & iOS

0
2183
Gboard Stiker Mini
Copyright ©9to5google

Bikin Stiker Seru Seperti Animoji & Samsung AR Tanpa Aplikasi Lain

Oketekno.com – Untuk membuat aplikasi pengetikan miliknya lebih berkembang menjadi lebih baik, pihak Google telah melakukan perubahan yang begitu berarti pada aplikasi Gboard besutannya. Perlu diketahui bahwa untuk aplikasi ketik satu ini tidak hanya bisa digunakan para pengguna Android saja, melainkan iOS juga bisa.

Nah, kemarin lalu perusahaan Google telah memberikan pembaruan pada aplikasinya ini dengan penambahan fitur Mini Stickers. Dengan menggunakan stiker ini maka memungkinkan para penggunanya untuk mengubah wajah mereka menjadi stiker atau emoji berkat bantuan teknologi Artificial Intelligence.

Simak Nih: Asyik! LINE Hadirkan Stiker Nama Paling Populer di Indonesia

Kemarin admin Oketekno telah membahas mengenai informasi pembaruan pada Gboard kali ini, bagi yang belum mengetahui bisa baca disini. Dan seperti yang sudah dijanjikan, pada pembahasan kali ini admin akan menguraikan tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi Gboard untuk membuat stiker sendiri layaknya iPhone X dan Galaxy S9. Sudah pada penasaran kan? Yuk, langsung saja scroll kebawah untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Siap Kirim Mini Sticker Gboard
Copyright ©Telset

Untuk menikmati fitur ini, tentu setiap pengguna harus memperbarui aplikasi Gboard miliknya terlebih dahulu ke versi yang terbaru yakni V.7.5.10. Pengguna iOS bisa update aplikasi ini melalui App Store, sedangkan untuk platform bisa melakukan pembaruan melalui Play Store.

Kalau memang sudah mendapatkan versi terbarunya, maka kalian bisa menuju ke aplikasi perpesanan seperti WhatsApp, Line, Messenger, BBM, Instagram, atau mungkin yang lain. Atau mungkin kalian bisa membuka aplikasi lain karena pada intinya kita hanya butuh membuka aplikasi Gboard saja.

Ketika keyboard virtual sudah muncul di layar maka langkah berikutnya yakni ketik tombol Emoji yang ada di bagian bawah keyboard.

Ikon Sticker
Copyright ©Telset

Setelah itu, kita klik icon stickers dan pilih ikon yang mirip dengan bentuk wajah di bagian bar sticker paling kanan, setelah itu kita klik tombol Create.

Ketahui Yuk: LINE Hadirkan Stiker Animasi Bersuara Wiro Sableng 212 Modern

Create
Copyright ©Telset

Disini kita bisa mengambil gambar wajah seseorang untuk dijadikan sticker, bisa kalian sendiri atau mungkin orang lain. Usahakan untuk posisi wajah berada tepat di bagian tengah kotak yang disediakan ya guys supaya hasilnya bisa makin maksimal. Setelah itu klik tombol Shutter.

Ambil gambar
Copyright ©Telset

Kemudian tentukan gaya untuk stiker sesuai dengan keinginan kalian.

Pilih Icon
Copyright ©Telset

Lalu kita tinggal sesuaikan deh model stikernya seperti kontur wajah, warna kulit, model rambut, model hidung, hingga pakaiannya. Kalau sudah selesai tinggal klik Save dan pilih Done.

Simak Yuk: LINE Hadirkan Stiker Nama Paling Populer di Indonesia

Hasil Akhir Gboard Stiker Mini
Copyright ©telset

Setelah jadi, kalian bisa kirimkan stiker tersebut kepada temen melalui berbagai aplikasi pesan yang kalian miliki.

Stiker Gboard
Copyright ©Telset

Bagaimana, mudah dan seru kan cara membuat stiker sendiri dengan Gboard kali ini? So, bagi kalian yang belum mendapatkan harap bersabar terlebih dahulu ya guys.

baca juga: Cara Mendapatkan Stiker Aplikasi LINE Premium Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.