Huawei Y9 2018 Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

0
2049
Huawei Y9 2018
Copyright ©Huawei

Harga Huawei Y8 2018 di Indonesia Dilepas 2 Jutaan, Usung 4 Kamera!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Huawei kembali memboyong smartrphone terbarunya di pasar Indonesia dengan dukungan empat kamera seperti Huawei Nova 2i. Vendor yang berbasis di Tiongkok tersebut kembali mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya yakni Huawei Y9 2018 di Indonesia. Smartphone android ini mulai tersedia pada 3 September 2018 dengan penawaran harga Rp 2 jutaan yang membawakan sejumlah spesifikasi premium.

Yang menarik dari Huawei Y9 2018 di Indonesia ini adalah menawarkan dukungan empat kamera sekaligus. Smartphone ini hadir dalam dua varian warna yakni biru dan hitam dengan membawakan dukungan dual kamera belakang dan dual kamera depan untuk selfie. Bukan hanya itu saja, smartphone ini hadir sebagai phablet yang mengusung layar lapang dengan desain yang cukup elegan dan stylish.

Baca Juga Huawei Honor 9i Siap Meluncur di Indonesia, Usung Desain Gradasi Menggoda!

Spesifikasi Huawei Y9 2018 di Indonesia ini dibekali pengaturan dual kamera belakang dengan resolusi 13MP + 2MP yang mampu menghasilkan bidikan gambar jernih dan tajam dengan kemampuan bokeh keren. Sementara untuk mendukung aktivitas selfie menawarkan kamera ganda dengan resolusi 16MP + 2MP yang siap mendukung swa foto dengan hasil bokeh. Kamera belakang dan depannya bahkan telah didukung 5 lensa optikal sehingga mampu menghasilkan foto lebih natural dan realistik.

Perlu diketahui teknologi kamera yang terpasang dalam smartphone android Huawei Y9 2018 ini memungkinkan kameranya mampu melakukan refocus pada efek bokeh setelah fotonya direkam sehingga mampu menghasilkan bidikan yang lebih cemerlang dan berkualitas. Kamera ganda pada panel depan dan belakangnya sudah mendukung fitur Potrait Mode yang mampu menghasilkan lapisan yang cukup tajam dan bening.

Copyright ©BGR India

Usungan 4 kamera yang dibawakan pada Huawei Y9 2018 ini juga dibekali fitur Smart Beauty Mode dimana algoritmanya dengan pintar mampu mengenali wajah, gender dan juga warna kulitnya. Dengan demikian pengguna dapat menghasilkan bidikan selfie yang mulus dan natural. Bahkan kamera ganda di bagian depan juga dilengkapi fungsi Gesture Control untuk kemampuan swa foto lebih mudah.

Kehadiran Huawei Y9 2018 di Indonesia ini menawarkan bentang layar seluas 5.93 inci dengan didukung layar penuh FullView Display dalam resolusi FullHD+ atau 2160 x 1080 pixels. Layar phablet ini mampu menghasilkan bidikan gambar jernih dengan pengalaman menonton multimedia yang lebih baik. Layarnya didukung aspek rasio 18:9 dimana meningkatkan luas layar hingga 12.5 persen dibandingkan layar tradisional 5.5 inci.

Baca Juga Samsung Galaxy Tab S4 Resmi Beredar di Indonesia, Ini Harganya!

Dapur pacu yang dibawakan pada Huawei Y9 2018 di Indonesia ini disokong oleh chipset Kirin 689 dengan processor Octa-core diperkuat RAM 3 GB. Selain itu dibekalkan pula kapasitas internal 32 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas hingga 256 GB pada slot yang disediakan. Perangkat ini ditenagai baterai 4000 mAh dengan didukung sistem operasi Android Oreo dipermanis antarmuka EMUI 8.0 dengan dilengkapi Face Unlock dan Fingerprint Sensor.

Smartphone ini dilepas menyasar segmen pasar menengah bawah dalam varian warna biru dan hitam. Harga Huawei Y9 2018 di Indonesia dibanderol Rp 2.199.000 per unitnya yang tersedia dalam situs belanja online JD.id mulai 3 September 2018. Tertarik?

Baca Juga Xiaomi Pocophone F1 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.