4 Cara Mengatasi Macet, Error dan Keluar Sendiri di Mobile Legends

0
4508
Mobile Legends Error
Copyright ©Uhuinfo

Trik Menyelesaikan Masalah Error Hingga Keluar Sendiri di Mobile Legends

Oketekno.com – Bermain game aksi online seperti Mobile Legends ini memang cukup menyenangkan, akan tetapi yang namanya aplikasi terkadang masalah error akan datang secara mendadak, atau mungkin saking parahnya bisa membuat aplikasi forced close alias keluar sendiri.

Tentu kejadian seperti ini kurang menyenangkan, sebab ketika kita hendak asyik bermain eh tiba-tiba aplikasi keluar sendiri. Apalagi sistem Mobile Legends akan memberikan pengurangan skor setiap kali pemain terdeteksi keluar pertandingan atau biasa dikenal dengan AFK, tanpa memperdulikan alasan apapun.

Simak Nih: Cara Bermain Mobile Legends Tanpa Lag di Komputer Menggunakan Nox Player

Ketika kalian mengalami masalah seperti macet, error atau keluar sendiri, jangan khawatir guys sebab kalian bisa mengatasinya dengan mengikuti 4 cara berikut.

  1. Hapus Cache

Cara mengatasi Mobile Legends Error
Copyright ©dianisa

Ketika game error atau ada masalah tertentu, mungkin dengan menghapus cache bisa jadi solusi utama. Langkah-langkahnya yakni: Buka menu Pengaturan>> Setelan Tambahan>> Manajemen Aplikasi>> Mobile Legends>> Hapus Cache.
Note: Cara ini diterapkan untuk Android OS Lollipop v5.1.1. Kalau beda versi maka sedikit beda juga tampilan menu-nya. Namun kurang lebih sama saja.

  1. Paksa Berhenti dan Hapus Data

Kalau belum berhasil kalian bisa terapkan langkah kedua ini. Dan untuk langkah-langkahnya kurang lebih sama dengan point pertama, tapi sebelum hapus data kita klik Paksa berhenti terlebih dahulu.

Ketahui Yuk: 5 Tips Agar Smartphone Tidak Mudah Panas Saat Bermain Mobile Legends

  1. Update Game

Mungkin masalah macet, error maupun keluar sendiri karena sistem sudah tidak mengenali script kalian lagi lantaran aplikasi yang digunakan merupakan versi lama. Jadi alangkah baiknya jika kita update game untuk mendapatkan versi yang lebih segar dan terbebas dari bug lama. Caranya sederhana, kita masuk ke Play Store/App Store, ketikkan “Mobile Legends” dalam kolom pencarian dan klik tombol update.

  1. Install Ulang Game

Cara mengatasi Mobile Legends Error 2
Copyright ©dianisa

Tapi kalau memang masih belum kunjung berhasil juga, kalian bisa lepas aplikasi MLBB dari Smartphone, dan setelah beberapa saat kemudian baru kita install lagi game ML dan mulai download data dari awal deh.

Seperti itulah guys kira-kira Cara Mengatasi Macet, Error dan Keluar Sendiri di Mobile Legends yang bisa kalian coba terapkan sendiri di permainan berikutnya. Jika kalian ingin lebih lancar lagi, jangan lupa ikuti cara atasi lag saat mobile legends paling ampuh berikut.

baca juga: Trik Bermain Mobile Legends di Smartphone RAM 1GB Tanpa Lag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.