Bermasalah! Update YouTube Ini Hanya Untuk Essetial Phone

0
607
Essential Phone
Copyright ©teknoekip

YouTube Berikan Update Khusus Untuk Essential Phone

Oketekno.com – Di tahun 2017 silam, perusahaan yang telah didirikan oleh Bapak Android telah berhasil meluncurkan produk Smartphone pertamanya bernama Essential Phone PH-1. Andy Rubin bersama Team mencoba peruntungan dalam Industri Smartphone yang begitu menjanjikan. Akan tetapi sayang produk ini kurang diminati pasar.

Meski begitu perusahaan Essential masih terus memberikan dukungan terhadap Smartphone besutannya itu, dan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh PH-1 adalah dukungan update sistem operasi Android yang lebih cepat dibanding Smartphone lain.

Simak Nih: Fitur Baru YouTube Ini Buktikan Kepeduliannya Terhadap Kesehatan Para Pengguna

Dan ini telah terbukti ketika di awal bulan Agustus kemarin para pemilik Essential Phone PH-1 sudah bisa mendapatkan update sistem operasi Android 9.0 Pie. Akan tetapi sayang tidak semuanya sudah mampu berjalan dengan baik, terutama pada aplikasi YouTube.

Essential Phone YoUTube
Copyright ©9to5google

Para pengguna PH-1 tidak bisa menggunakan fitur Zoom-to-zoom pada aplikasi YouTube. Padahal dengan adanya fitur ini maka pengguna akan mendapatkan pengalaman menonton video yang lebih dalam. Meski begitu, tidak lama kemudian pihak pengembang telah memberikan dukungan update untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan kemampuan pinch-to-zoom.

Ketahui Yuk: Iklan YouTub yang Tidak Bisa di Skip Makin Merajalela, Resahkan Pengguna?

Dengan adanya kemampuan tersebut maka pengguna dapat mencubit video untuk mendapatkan layar penuh. Sebagaimana informasi yang telah didapatkan dari sumber Neowin, pembaruan aplikasi YouTube versi 13.34.50 ini ditujukan untuk para pengguna Essential Phone yang telah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Disisi lain, beberapa pengguna Reddit telah memberikan saran kalau Anda sudah mendapatkan pembaruan ini dan memasangnya di smartphone, hapuslah terlebih dahulu dara aplikasi alias Chache untuk melihat dan menggunakan opsi pinch-to-zoom.

Dalam keterangannya lebih lanjut, untuk melakukan opsi ini maka Anda hanya cukup menekan lama aplikasi YouTube dan klik ikon “i” yang akan muncul pada menu baru di sudut kanan atas. Jika Anda sudah memilih opsi ini, maka Anda bisa lanjut ke menu info Aplikasi untuk YouTube. Pastikan kalian untuk klik penyimpanan dan klik ‘Hapus Cache’. Akan tetapi kalau masih tetap tidak berhasil, coba restart Smartphone Anda.

baca juga: Cara Nonton Video YouTube Dewasa Tanpa Tinggalkan Jejak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.