Melalui Pembaruan Ini, Telegram Semakin Aman dan Keren

0
530
Telegram Mobile
Copyright ©Smeaker

Telegram Hadirkan Fitur Notifikasi Khusus dan Eksport Data

Oketekno.com – Saat ini mungkin Aplikasi pesan instant Telegram sudah tenggelam karena telah muncul berbagai aplikasi baru yang menawarkan fitur dan manfaat lebih canggih dan modern, contohnya saja seperti WhatsApp, LINE, hingga messenger. Meski begitu, pihak pembesut tidak ingin berhenti karena masih ada cukup banyak alasan untuk mempertahankan aplikasi ini dari peredaran.

Salah satu alasan paling kuat yang membuat Telegram bertahan dari kepunahan adalah adanya fitur keamanan super canggih yang sulit diretas maupun disadap oleh siapapun. Selain itu, belum lama ini pihak pengembang asal Rusia juga telah menghadirkan pembaruan untuk aplikasi mobile dan Desktop.

Simak Nih: Cara Mengganti Nomor Telegram Tanpa Menggunakan Nomor Telepon Lama

Melalui pembaruannya kali ini nantinya para pengguna bisa mengunduh data dari Akun Telegram serta mengatur notifikasi khusus. Perlu diketahui bahwa untuk fitur pengunduhan data ini sudah mulai diterapkan di berbagai layanan sosial media semenjak adanya masalah kebocoran data dari Facebook.

Telegram costum Notif
Copyright ©Telegram

Melalui laman blog resminya, pihak Telegram telah memberikan uraian mengenai pembaruannya kali ini. Untuk yang pertama adalah fitur eksport data Telegram Desktop, dengan adanya fitur ini maka setiap pengguna dapat mengunduh seluruh data yang diperlukan dari akun yang berada di perangkat mobile ke Komputer. Jenis file yang bisa diunduh juga beragam, mulai dari percakapan, gambar hingga dokumen.

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Chat ID Telegram Untuk Tambah Pertemanan

Cara penggunaannya sendiri juga cukup mudah sebab kita hanya tinggal mendapatkan aplikasi Telegram Desktop versi terbaru. Lalu masuk ke menu Setting di bagian profil, lalu gulirkan ke bagian bawah. Disini nantinya kita akan mendapatkan opsi Export Telegram Data.

“Pembaruan Telegram ini memberi Anda cara mudah untuk menyimpan percakapan pada penyimpanan Anda. Hanya dengan beberapa ketukan, Anda dapat mengekspor beberapa (atau semua) obrolan Anda, termasuk foto dan media lain yang ada di dalamnya” seperti itulah informasi penjelasan yang dituliskan Telegram melalui blog resminya. Nantinya data yang diekspor ini bisa diakses secara offline dengan format file JSON atau HTML.

Kemudian untuk fitur keduanya yakni Exception in Notification alias notifikasi khusus. Melalui fitur ini, kita dapat mengatur nada dering yang berbeda dari setiap grup percakapan, mematikan notifikasi dan lainnya. Mode ini bisa ditemukan melalui menu Settings, lalu pilih opsi notification and sound.

baca juga: Telegram Bakal Diblokir Kominfo Untuk Kedua Kalinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.