Xiaomi Redmi 6A Akan Diluncurkan di Indonesia Dalam Waktu Dekat, Kapan?

0
2358
XIaomi Redmi 6A Indonesia
Copyright ©redmiphone

Sasar Entry Level, Xiaomi Redmi 6A Siap Ramaikan Pasar Tanah Air!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Xiaomi  nampaknya akan kembali memboyong smartphone terbarunya di pasar tanah air. Pada 4 September 2018 mendatang vendor asal Tiongkok itu dikabarkan akan memperkenalkan smartphone anyarnya di pasar lokal. Ponsel anyar tersebut diduga adalah Xiaomi Redmi 6A yang siap menyapa para konsumen di Indonesia. Namun sayangnya dalam teaser perdana yang diunggah di Instagram, sang vendor hanya menuliskan angka ‘6’ tanpa menyebutkan tipe perangkat.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa sang vendor akan memperkenalkan seri Redmi 6 atau Redmi 6 Note yang menjadi model Redmi terbaru. Hanya saja rumor tersebut langsung dibantah oleh pabrikan asal China ini. Sang vendor dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran Xiaomi Redmi 6A di Indonesia dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Xiaomi Mi A2, Mi A2 Lite dan Coolpad A1 Segera Meluncur di Indonesia!

Xiaomi menegaskan hal tersebut melalui akun resminya di Instagram pada beberapa waktu yang lalu. Dapat kita lihat bahwa sang vendor akan memperkenalkan smartphone Xiaomi Redmi 6A di Indonesia. Kembali lagi vendor yang dikenal ‘perusak harga pasar’ itu menghadirkan smartphone yang memang ditujukan untuk para pengguna di kalangan entry level di pasar tanah air.

Sementara itu smartphone Xiaomi Redmi 6A sendiri telah diperkenalkan di pasar China pada pertengahan bulan Juni 2018 bersama dengan model Redmi 6. Kedua smartphone ini menjadi generasi penerus dari Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5A yang telah diperkenalkan pada Desember 2017 lalu. Tentunya seri terbaru ini membawa sejumlah peningkatan dengan fitur lebih mumpuni.

Xiaomi Redmi 6A di Indonesia
Copyright ©Xiaomi

Berbicara mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 6A di Indonesia nantinya hadir dengan membawa spek lebih rendah dari Redmi 6. Smartphone ini menawarkan layar yang sama dengan Redmi 6 yakni seluas 5.45 inci dengan disokong resolusi HD+ sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Mengusung layar penuh dengan aspek rasio 18:9 kekinian namun ponsel cerdas ini tidak dibekali sensor pemindai sidik jari pada bodinya.

Dapur pacu dan performa yang dibawakan pada Xiaomi Redmi 6A ini sendiri dipersenjatai oleh chipset dari Mediatek Helio A22, SoC yang memiliki teknologi pemrosesan 12nm dengan CPU Octa-core dalam top speed 2.0 GHz. Processor tersebut diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan berbagai macam multitasking secara lancar. Sementara untuk kapasitas internalnya dibekali memori 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

Baca Juga Xiaomi Pocophone F1 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

Kapasitas penyimpanan yang dibawakan memang terbilang standart untuk smartphone saat ini. Untuk itulah pada awal Juli 2018 lalu sang vendor menghadirkan versi upgrade Xiaomi Redmi 6A dengan RAM 3GB juga menawarkan kapasitas internal 32 GB yang lebih besar. Untuk itulah digadang-gadang Redmi 6A di Indonesia nantinya akan hadir dalam dua varian internal dan RAM berbeda.

Xiaomi Redmi 6A
Copyright ©GSMArena

Mengupas lebih lanjut pada bekalan kamera yang dibenamkan dalam Xiaomi Redmi 6A di Indonesia. Smartphone ini belum mengadopsi dual kamera dimana menawarkan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kendati memiliki single kamera namun smartphone ini masih dapat digunakan memotret dengan efek bokeh keren. Sedangkan untuk operasionalnya ditenagai oleh baterai berkapasitas 3000 mAh dimana mampu menghasilkan waktu siaga hingga 19 hari.

Lantas berapa banderolan harga Xiaomi Redmi 6A di Indonesia nantinya? Berkaca dengan abel harga di pasar China, Redmi 6A varian RAM 2GB/16GB dibanderol dengan abel 599 Yuan atau setara Rp 1.3 jutaan per unitnya. Sementara untuk Redmi 6A varian RAM 3GB/32GB dibanderol dengan label 699 Yuan atau sekitar Rp 1.5 jutaan. Cukup murah bukan? So, nantikan kehadirannya di pasar tanah air.

Baca Juga Meski Sudah OK Banget! Tapi, 5 Kekurangan Xiaomi Poco F1 Ini Perlu Kalian Ketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.