HTC U12 Life Resmi Dirilis dengan Layar Lega, Ini Banderolan Harganya!

0
717
HTC U12 Life meluncur
Copyright ©Droidpoin

Harga HTC U12 Life Dibanderol Mulai Rp 5 Jutaan, Ini Spesifikasinya!

OKETEKNO.COM – Event akbar IFA 2018 mulai digelar pada 31 Agustus di Berlin, Jerman dimana sejumlah produsen smartphone berlomba memperkenalkan produk terbarunya. Salah satu vendor ponsel dari Taiwan yakni HTC akhirnya menepati janji untuk memperkenalkan smartphone U12 Life di ajang IFA 2018. HTC U12 Life ini hadir dengan mengusung bentang layar berukuran lapang dengan mengusung dimensi bongsor namun tetap nyaman dalam genggaman.

Sementara itu HTC U12 Life ini meluncur sebagai smartphone kelas menengah atau mid-range besutan HTC yang dibekali dengan spesifikasi handal. Perangkat ini menawarkan sejumlah spesifikasi yang masih sama dengan model HTC U12. Sama seperti rumor yang belum lama ini beredar, perangkat ini menawarkan desain yang menyerupai Google Pixel edisi pertama yang telah meluncur.

Baca Juga HTC U12 Life Tidak Akan Dibuat oleh HTC, Benarkah?

Sementara itu untuk spesifikasi HTC U12 Life sendiri hadir dengan mengusung layar lapang seluas 6 inci yang telah dibekali resolusi FullHD+ atau 2160 x 1080 pixels sehingga sanggup menampilkan gambar yang cukup jernih dan tajam. Layar smartphone ini mengadopsi konsep layar penuh tanpa notch dengan membawa aspek rasio 18:9 kekinian. Meskipun menawarkan layar yang cukup lapang namun bodinya compact dan nyaman dalam genggaman dimana tak lepas dari rasio layarnya yang tinggi.

Dimensi HTC U12 Life sendiri memiliki ukuran mencapai 158.5 x 75.4 mm dengan bodi berketebalan 8.3 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri mencapai 175 yang terbilang lumayan berat. Bodinya yang bongsor tetap memberikan kenyamanan saat digenggam dan dioperasikan oleh pengguna. Phablet ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dengan didukung konektivitas lengkap. U12 Life didukung Dual SIM, 4G VoLTE, WiFI, GPS, GLONASS, Bluetooth 5.0, USB Type-C dan juga NFC.

HTC U12 Life Dirilis
Copyright ©Yugatech

Dapur pacu yang dibawakan pada phablet android ini juga terbilang cukup responsif dan handal dengan mengusung processor Octa-core yang dibawa chip Snapdragon 636 yang terbilang tangguh. Kinerja dari CPU tersebt diperkuat dengan RAM 4 GB yang memberikan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Selain itu kapasitas internal HTC U12 Life menawarkan dua varian internal 64GB dan 128GB yang bahkan masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih besar.

Bekalan kamera yang diusung pada phablet ini juga terbilang menjanjikan dengan didukung dual kamera belakang. HTC U12 Life membawakan kamera belakang beresolusi 16MP + 5MP didukung fitur LED two-tone, Autofocus, HDR, Phase Detection Autofocus dan masih banyak lagi. Kamera belakangnya juga mendukung kemampuan bokeh keren dan mendukung perekaman video berkualtas 4K atau 2160p. Sementara untuk kebutuhan selfie dibenamkan kamera depan berkekuatan 13 MP dengan bukaan lensa f2..0 dan beauty mode yang dapat digunakan merekam video FullHD dan mendukung Face Recognition.

Baca Juga HTC Tengah Kembangkan Smartphone Gaming?

Dengan banderolan harga menyasar kalangan menengah, HTC U12 Life juga dibekali dengan hadirnya sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya. Sensor keamanan perangkat juga mendukung Face Unlock terintegrasi kamera depannya. Semua operasional perangkat ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3600 mAh yang cukup bertenaga.

Sang vendor rencananya akan memasarkan phablet berlayar lapang ini pada penghujung September 2018 di pasar Asia, Eropa dan Timur Tengah. Harga HTC U12 Life dibanderol dengan harga mulai EUR 300 atau setara Rp 5.1 jutaan per unitnya dalam varian warna Moonlight Blue dan Twilight Purple. Sayangnya belum ada informasi terkait ketersediaan perangkat di pasar Indonesia, nantikan saja.

Baca Juga HTC U12+ Mayday Limited Edition Meluncur di Negara ini, Intip Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.