3 Cara Mengunci WhatsApp Paling Aman Supaya Tidak Bisa Disadap

0
5018
Lock WhatsApp
Copyright ©TipsPintar

Terapkan 3 Cara Ini Untuk Mengamankan Akun WhatsApp dari Penyadapan

Oketekno.com – Mungkin WhatsApp dipandang memiliki keunggulan lebih banyak jika dibandingkan dengan layanan pesan instant lainnya. Oleh karena itulah mengapa sebagian besar pengguna Smartphone selalu menginstall aplikasi satu ini di perangkat miliknya.

Akan tetapi meski layanan WhatsApp ini sudah menawarkan fitur enkripsi end-to-end, bukan berarti ini sudah sepenuhnya terbebas dari berbagai kemungkinan penyadapan. Hal ini dikarenakan fitur tersebut hanya berperan kurang dari 40%, sedangkan sisanya tergantung terhadap penggunanya sendiri bagaimana cara mengamankan akun miliknya.

Simak Nih: Cara Membuat WhatsApp Teman Menjadi Error Hanya dengan Sekali Klik

Terlebih untuk pasangan yang terlalu kepo, mungkin cara ini dapat kalian terapkan supaya pasangan tidak bisa mengintip percakapan WhatsApp kalian lagi secara diam-diam. Penasaran kan dengan caranya? Yuk, langsung saja 3 cara mengunci whatsApp berikut.

  1. Gunakan Fitur Bawaan

Verifikasi 2 Langkah WhatsApp
Copyright ©Oketekno

Untuk pengaturan ini akan meminta kalian memasukkan pin dan juga alamat e-mail untuk verifikasi setiap kali kalian masuk ke akun WhatsApp. Jadi ketika nomor W.A kalian dicoba untuk log in di perangkat pasangan, maka Ia harus memasukkan 6 digit kode rahasia yang telah kalian daftarkan.

  1. Gunakan WhatsLock

WhatsLock
Copyright ©Geek Gyaan

Mungkin masih merasa belum aman dengan menggunakan fitur bawaan, tenang kalian masih ada opsi lain yakni menggunakan aplikasi WhatsLock. Melalui aplikasi ini kita dapat menyembunyikan ikon aplikasi, folder gambar dan yang lebih penting lagi yakni menawarkan fitur proteksi berupa kata kunci maupun pola yang bisa kalian buat.

Ketahui Yuk: Cara Melindungi Foto W.A Kita dari Orang-orang Tak Dikenal

Bagi yang berminat, langsung saja unduh aplikasi ini melalui Play Store maupun App Store.

  1. Gunakan aplikasi Chatlock+

Nah, melalui aplikasi ini kita tidak hanya bisa mengunci aplikasi W.A saja melainkan beberapa aplikasi sosial media lainnya seperti LINE, Telegram, Twitter, Messenger, atau mungkin yang lain. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Play Store maupun iOS.

Ketika awal membuka aplikasi ini, maka kalian akan diminta untuk memasukkan 4 digit kata kunci yang bakal digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi sosmed terpilih. Dan yang lebih kerennya adalah aplikasi ini juga menawarkan lamanya waktu password bertahan, misal aplikasi terpilih akan terkunci dengan password tersebut selama 1 menit, 2 menit atau mungkin seterusnya. Jadi kalau memang waktu sudah expired password akan hilang dengan sendirinya.

Seperti itulah guys kira-kira Cara Mengunci WhatsApp paling aman supaya akun kita tidak gampang disadap oleh orang lain. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Membuka WhatsApp Meski Layar Smartphone Terkunci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.