Lenovo Yoga Book C930 Diperkenalkan, Laptop Dua Layar Pertama di Dunia!

0
2159
Copyright ©pcworld

Laptop Dua Layar Pertama di Dunia, Lenovo Yoga Book C930 Dilepas Rp 17 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Lenovo tak ingin kalah dari para kompetitornya dalam unjuk gigi di ajang IFA 2018. Vendor asal Tiongkok tersebut nampaknya tengah tancap gas meluncurkan produk terbaru di pasar laptop. Sang vendor bergerak cepat memanfaatkan momentum penjualan PC yang tengah meningkat tahun 2018 ini. Di Event Akbar yang digelar di Berlin, Jerman tersebut sang vendor memamerkan laptop bertajuk Lenovo Yoga Book C930. Perangkat ini disebut-sebut menjadi laptop dual layar pertama di dunia.

Sementara itu laptop Lenovo Yoga Book C930 ini sendiri menawarkan desain yang terbilang sangat unik. Bagaimana tidak, pada bagian yang semestinya menjadi tempat untuk keyboard justru ditemukan layar kedua. Tentunya tak mengherankan jika laptop ini diklaim sebagai laptop Dual Layar pertama di dunia lantaran desain unik yang dibawakan.

Baca Juga 5 Tablet Lenovo Terbaru Resmi Diperkenalkan, Dua Tablet Android Go Murah Meriah!

Dilansir dari CNBC pada Jumat (31/8/2018), laptop Lenovo Yoga Book C930 ini sendiri diklaim oleh sang vendor sebagai laptop dengan dua layar pertama kali di dunia. Usungan layar di bagian bawahnya ini dapat dimanfaatkan dalam tiga mode yaitu untuk menampilkan keyboard digital untuk aktivitas pengetikan pengguna, digunakan sebagai e-reader ataupun menjadi pad yang dapat dimanfaatkan untuk menggambar atau menulis dalam dukungan stylus atau pen digital.

Lenovo Yoga Book C930
Copyright ©cnbc

Sama seperti laptop Yoga yang telah dirilis lainnya, model Lenovo Yoga Book C930 ini hadir sebagai laptop konvertible yang tentunya dapat digunakan dalam tiga model. Laptop terbaru ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna dalam mode tent, stand dan tablet. Yang menarik adalah, Yoga Book C930 ini juga telah didukung pen stylus atau pen digital yang ditenagai oleh Bluetooth sehingga dapat digunakan untuk menulis ataupun menggambar.

Baca Juga Lenovo Resmi Luncurkan Laptop Paling Tipis di Dunia dengan Layar 4K

Laptop yang dapat digunakan untuk tablet ini berjalan dalam sistem pengoperasian Windows yang ddibanderol dengan harga tidak murah. Harga Lenovo Yoga Book C930 terbaru dilepas dengan label harga EUR 999 atau setara Rp 17.2 jutaan per unitnya. Perangkat tablet ini mulai tersedia pada penghujung September 2018 di kawasan Eropa, Timur Tengah dan tentunya China. Sayangnya belum ada informasi kehadiran Laptop dual layar Lenovo ini di pasar Indonesia.

Terlepas dari fitur yang dibawakan Lenovo Yoga Book C930 sebagai laptop pertama dengan dua layar, penghasilan Lenovo di industri PC sendiri meningkat sampai 19.8 persen di kuartal kedua tahun 2018 ini. Peningkatan tersebut disokong pula oleh produk laptop dan tablet terbaru juga produk Yoga Book yang memang menyasar pasar berbeda. Tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga Laptop Slim ASUS ZenBook UX331 dengan SSD 512GB Resmi di Indonesia, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here